Dispursip Seruyan Gelar Lomba Pemilihan Duta Baca Pelajar

  • Bagikan
Peserta lomba pemilihan duta baca Kabupaten Seruyan tahun 2023, bersama pemangku kepentingan dan unsur FKPD usai acara pembukaan. Foto: Said SK_News.
Kepala Dispursip Seruyan, Muliadie.

SKNews, Seruyan – Dinas perpustkaan dan kearsipan (Dispursip) Kabupaten Seruyan, menggelar lomba pemilihan duta baca pelajar tingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) sederajat di wilayah setempat, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca bagi para pelajar.

Kepala Dispursip Seruyan, Muliadie mengungkapkan, lomba pemilihan duta baca ini menjadi salah satu upaya pihaknya untuk mengkampanyekan budaya membaca, dan menjadikan literasi sebagai kegiatan rutinitas yang menarik.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengembangkan perpustakaan daerah, mengenalkan kepada masyarakat, dan sekaligus menarik serta mengajak pelajar khususnya untuk lebih rajin berkunjung ke perpusatakaan,” katanya, Senin, (14/8/23).

Dijelaskannya, pemilihan duta baca ini baru pertama kali dilaksanakan dan untuk kali ini diikuti sebanyak 10 orang peserta siswa SLTA sederajat perwakilan dari 3 kecamatan.

“Tahun ini duta baca pertama kali dilaksanakan dan memang peserta masih terbatas, kedepannya akan kami tingkatkan sosialisasi terhadap seluruh sekolah di 10 kecamatan yang ada,” ujarnya.

Diharapkan, bagi siswa yang nantinya dinobatkan dewan juri menjadi yang terbaik, tentu dapat mengajak, mengedukasi, dan mendorong rekan sejawatnya maupun teman lainnya untuk menyukai budaya membaca. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!