oleh

Diskominfo Gelar Kegiatan Pengelohan Data

SK NEWS, PULANG PISAU –  Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), sebagai wali data menggelar Sosialisasi Penyusunan Data Statistik Sektoral Berbasis atau berdasarkan metadata.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan Kepala BPS Kabupaten Pulang Pisau sebagai Narasumber yang di wakili, Aulia Fadyati Amini, dan dihadiri perwakilan dari Dinas/Badan di Kabupaten Pulang Pisau, berlangsung di Kantor Diskominfostandi Kabupaten setempat, Kamis (26/8/2021).

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi.

Insyafi menyampaikan dengan disajikannya data berdasarkan metadata, maka akan tersaji informasi terstruktur sehingga memudahkan pengelolaan data, menghindari duplikasi data, memudahkan pencarian data, data lebih akurat dan lain sebagainya.

“Jadi, dengan itu tidak ada lagi perbedaan data dalam mewujudkan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta pengendalian pembangunan Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini,” ucap Insyafi cukup singkat. ( rlskom / red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update