Dinas PUPR Respon Hasil Kunker Bupati untuk Program Kerja

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR, Usis I. Sangkai saat melakukan kunjungan kerja mendampingi Bupati Pulang Pisau ke desa Sei Tewu. Foto : Eklusif

SK NEWS, PULANG PISAU – Kepala Dinas PUPR, Dr. Usis I. Sangkai, S.,Hut., M,Si menjelaskan bahwa sejumlah aspirasi yang masuk untuk peningkatan pembangunan daerah Pulang Pisau terus mendapat respon pemerintah guna dilakukan realisasi pelaksanaan dengan tetap menyesuaikan skala prioritas dan anggaran yang tersedia.

Upaya tersebut juga dibarengi dengan berbagai Langkah melakukan peninjauan serta kunjungan langsung kelapangan termasuk semangat bupati yang juga berhadir dalam kunjungan kerja ke sejumlah wilayah Pulang Pisau.

Bahkan belum lama ini Usis langsung mendampingi bupati Pulang Pisau. Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa, diantaranya adalah kunjungan kerja yang dilakukan ke desa Sei Tewu Kecamatan Maliku.

Mengunjungi desa tersebut menurut keterangan Usis bahwa Bupati melakukan peninjauan serta pengecekan langsung terhadap lahan masyarakat yang tidak produktif dan pada saat kunjungan yang dilakukan bupati memerintahkan kepada dinas PUPR agar segera membantu warga untuk meningkatkan kualitas lahan menjadi lebih produktif dengan mengatur tata Kelola irigasi.

“ Kita kemarin mendampingi bupati kelapangan tepatnya didesa Sei Tewu guna melihat langsung kondisi lahan masyarakat yang tidak produktif dan kami diperintahkan untuk segera membantu warga agar segera meningkatkan kualitas lahan dengan mengatur tata Kelola irigasi dan inilah yang menjadikan perhatian kita untuk terus melakukan berbagai upaya mewujudkan keinginan bupati untuk kesejehateraan masyarakat,” kata Usis.

Sementara itu, bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menginginkan pejabat daerah setempat bekerja berdasarkan aspirasi masyarakat dengan cara turun langsung ke lapangan.

Ia menambahkan hal tersebut dilakukan agar program kerja lintas instansi di sekretariat kabupaten setempat benar-benar mewakili keinginan masyarakat.

Ia mengungkapkan saat dirinya turun ke lapangan dan bertatap muka dengan masyarakat ternyata banyak aspirasi yang disampaikan sebagaimana menurut masyarakat masih banyak yang belum mereka nikmati.

Menurut Bupati kegiatan turun ke lapangan selain sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat juga akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertatap muka dengan pejabat daerah, sehingga mereka mengetahui bahwa pejabat benar-benar bekerja untuk masyarakatnya. [ rat/red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!