Daya Dorong Kemajuan Budaya dan Wisata Berkaca dari Ajang FBIM Kalteng

  • Bagikan
Sambutan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Pulang Pisau, Bahkzar Efendi dalam suatu event lomba di Pulang Pisau. Foto : Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Festival Budaya Isen Mulang ( FBIM ) merupakan ajang berkumpulnya kreatifitas seni dan kekayaan budaya di Kalimantan Tengah, daerah dalam hal ini punya peran untuk terus menggerakkan potensi yang dimiliki.

Untuk menuju Festival Budaya Isen Mulang sangat diperlukan daya dorong penguatan munculnya sektor budaya serta menggali potensi yang dimiliki di setiap daerah dalam hal ini dinas kebudayaan dan pariwisata mempunyai andil besar dalam hal tersebut.

Dipulang pisau salah satunya, sebelum ditingkat provinsi digelar event besar berkumpulnya kekayaan budaya tentu daerah telah berusaha melakukan identivikasi seluruh kekayaan budaya yang dimiliki.

Berbagai macam lomba dilakukan dinas kebudayaan dan pariwisata pulang pisau, dan salah satu tujuannya adalah menggali serta munculkan talenta – talenta mereka yang memiliki beragam keahlian dan profesi untuk diangkat menjadi satu bingkai ragam kekayaan budaya di bumi handep hapakat.

Lomba vlog destinasi wisata, lomba foto ragam panorama wisata, lomba film pendek dan pelatihan multimedia serta pemilihan putra – putri pariwisata dimaksudkan sebagai upaya melihat prestasi serta keanekaragaman potensi budaya dan wisata.

Bakhzar Efendi selaku kepala dinas kebudayaan dan pariwisata mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai terobosan agar potensi budaya dan wisata terus muncul dan berkembang untuk mendorong kemajuan daerah.

“ Dinas Kebudayaan dan Pariwisata daerah dalam hal ini Pulang Pisau telah melaksanakan berbagai kegiatan menggali potensi budaya dan wisata, ini kedepan akan terus kita tingkatkan lagi agar potensi ini juga dapat bermunculan tentu melalui tangan – tangan millennial potensi Pulang Pisau akan dapat terus dimunculkan sebagai upaya menggali potensi kekayaan budaya dan wisata daerah,” kata Bakhzar pada suatu event.

Digelarnya Festival Budaya Isen Mulang di Kalimantan Tengah juga bagian dari upaya menggairahkan upaya munculkan potensi budaya lokal sehingga melalui tangan – tangan millenial potensi tersebut akan terus dimunculkan melalui berbagai even dan lomba ditingkat kabupaten. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!