oleh

Danrem 102/PJG Meninjau Lokasi Food Estate dengan Satgas Pertanian

-Suara Daerah-1.012 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Brigjen TNI Purwo Sudaryanto selaku danrem 102 Panju Panjung didampingi dandim 1011/KLK letkol inf. Ary Bayu Saputro bersama jajarannya melakukan peninjauan lokasi food estate di wilayah Pulang Pisau.

Tidak saja melihat dari dekat potensi ketahanan pangan nasional, namun danrem sengaja menyertakan jajaran TNI muda dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengolah lahan persiapan tanam padi musim September mendatang.

Menurut Danrem bahwa kedatangan TNI tidak lain dalam rangka mendukung program food estate dengan cara terjun langsung membantu petani dengan harapan ada semangat kebersamaan dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional .

  • “ Saya hari ini datang melakukan peninjauan lokasi food estate di wilayah Pulang Pisau, nah tentunya kami ingin melakukan sinergi antara TNI dan petani dalam rangka mendukugn program ketahanan pangan nasional serta upaya kami adalah terjun langsung dengan mengerahkan satgas pertanian yang kami bentuk agar petani millennial akan tumbuh memberikan semangat untuk mensukseskan program nasional ini dan mereka terdiri dari TNI muda, kalangan mahasis, sekolah pertanian serta kelompok pemuda Dayak,” kata Danrem kepada SK News, Jum’at (28/8/2020 ).

Purwo menjelaskan bahwa yang terlibat dalam kegiatan dilapangan merupakan jajaran TNI millenial, gerakan kelompok pemuda dayak serta para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi Palangkaraya serta dari pihak bhabinsa dalam satu kesatuan satgas pertanian. ( rt/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update