oleh

Dampak Pandemi Covid 19 untuk Ekonomi Masyarakat Perlu Segera di Stabilkan

SK News, Palangka Raya – Situasi pandemi Covid-19 ini sangat berdampak di segala aspek terutama pada sektor perekonomian sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi tidak stabil untuk itu diperlukan peran usaha mikro kecil  dalam pertumbuhan perekonomian  melalui program pengembangan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah saat Rakor Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota setempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota, Selasa (13/10/2020).

Menurut Umi panggilan akrab Umi Mastikah, peran usaha mikro kecil sangat diperlukan dalam pertumbuhan perekonomian, dan melalui program pengembangan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah.

“Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya sedang melaksanakan kegiatan dalam rangka pemulihan perekonomian, yakni kelompok kegiatan pelatihan, kelompok kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dan kelompok padat karya,” ucap Umi.

Umi menambahkan, adapun Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) teknis yang melaksanakan kegiatan tersebut adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian dan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

“Harapannya melalui kegiatan ini TPID Kota Palangka Raya dapat melakukan inovasi-inovasi melalui SOPD terkait serta program yang sudah ada dan program-program lain yang berkaitan dengan upaya pengendalian perekonomian,” tukas Umi. ( dy/red )

Komentar

SK News Update