CSR PLTU Dorong Wujudkan Kalimantan Sebagai Paru – Paru Dunia

  • Bagikan
General Manager PJB UBJOM Pulang Pisau, Fuad Arifin saat melakukan penyerahan bibit secara simbolis di wilayah taman nasional sebangau bukit batu Palngkaraya. Foto : Fahmi

SK News, PALANGKARAYA – Inilah salah satu komitment PLTU Pulang Pisau guna mewujudkan Kalimantan Tengah sebagai paru – paru dunia, salah satunya adalah melakukan penanaman pohon bersama Balai Taman Nasional Sebangau dan Borneo Nature Foundation.

Momentum tersebut dilalukan jajaran PLTU Pulang Pisau diwilayah lahan konservasi Taman Nasional Sebangau tepatnya di kecamatan Bukit Batu kota Palangkaraya Kalimantan Tengah dengan cara menjadi bagian dari sponsorship penyaluran bantuan bibit pohon yang akan disebar untuk pengembalian alam hijau dikawasan tersebut.

Fuad Arifin selaku General Manager PLTU Pulang Pisau menegaskan bahwa penyaluran CSR yang diberikan merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kalimantan sebagai paru – paru dunia disamping itu juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat sekitar agar terus bisa menjaga serta melestarikan lingkungan sekitar.

Selain itu kata Fuad bahwa momentum penting di Hari Konservasi Alam Nasional ( HKAN ) tahun 2022 diharapkan akan menjadi momentum untuk seluruh lapisan masyarakat agar terus menjaga hutan tidak semakin rusak yang berakibat pada pemanasan global dan justru dengan dilakukannya penanaman hutan kembali maka alam akan semakin hijau dan akan bermanfaat untuk kelestarian lingkungan.

Momentum Penanaman bibit pohon sebagai upaya PLTU dalam pelestarian alam hijau di kalimantan Tengah di lokasi Taman Nasional Sebangau, Senin, ( 8/8/2022 ). Foto : Fahmi / Indra.

Hadir dalam kesempatan tersebut berbagai pihak untuk membangun komitmen bersama yakni Kepala Kejaksaan Negeri Palangkaraya, lembaga konservasi kawasan Sebangau serta berbagai pihak pemerhati lingkungan serta melibatkan dunia pendidikan sebagai upaya pengenalan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan alam nan hijau untuk kemakmuran masyarakat sekitar.

” Hutan di Kalimantan banyak terjadi kerusakan dan salah satunya menjadi tanggung jawab bersamma, begitu juga PJB UBJOM Pulang Pisau akan berkomitmen berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan, Komitmen kami tidak perlu diragukan lagi. Upaya kami salah satunya adalah bergandengan tangan KLH dan DLH Pulpis untuk pencaiapan yg perlu diraih th ini sebab PLTU Pulpis memiliki komitmen yang sama untuk pelestarian lingkungan dan kami upayakan keberadaan PLTU menjadi berkah bagi warga sekitar,” ucap Fuad.

Di akhir acara juga dilakukan kegiatan penyerahan bibit pohon kepada masing – masing pihak serta dirangkai dengan penanaman bibit pohon hutan secara simbolis yang nantinya akan dilanjutkan oleh kegiatan masyarakat untuk melakukan penanaman bibit disemua lahan yang telah ditentukan yakni di area kawasan taman nasional sebangau. *.*

*)).Saksikan Tayangan selengkapnya bersama TVRI Kalimantan Tengah setiap hari mulai jam 05.00 sore.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!