oleh

Melanjutkan Arah Kebijakan Pembangunan 2021 perlu Kesabaran dan Sinergitas

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Sinergi dengan visi misi bupati dan wakil bupati mewujudkan Pulang Pisau Emas tahun 2022, DPUPR terus mengakumudir berbagai aspirasi bidang insfrastruktur baik kota dan kecamatan untuk terus dilakukan langkah – langkah penanganan realisasi pekerjaan.

 

Jika tahun 2020 pihaknya belum mampu mengakumudir semua kegiatan dilapangan maka untuk tahun 2021 pihaknya juga akan masih berkonsentrasi melaksanakan tahapan pembangunan sebagai lanjutan dari kegiatan – kegiatan yang tertunda.

Usis I. Sangkai selaku kepala dinas PUPR menyebutkan bahwa untuk tahun 2021 pihaknya masih berkonsentrasi pada bidang insfrastruktur jalan dan jembatan serta fasilitas umum sebagaimana mewujudkan visi misi kepala daerah.

“ Fokus PUPR dalam kegiatan tahun 2021 adalah mengacu pada pemenuhan target menuju Pulang Pisau Emas tahun 2022 sebagaimana tercantum pada visi misi kepala daerah, artinya kita akan terus menyelesaikan program pembangunan yang masih belun tuntas serta kegiatan yang tertunda tahun 2020,” kata Usis.

Disebutkan bahwa untuk membangun Pulang Pisau dalam kondisi yang sangat luas ini memerlukan penanganan dengan sabar apalagi keterbatasan anggaran juga menjadi persoalan umum sehingga wajar jika masih banyak pembangunan usulan skala prioritas yang masih belum tergarap dengan baik.

Namun intinya pemerintah tentu akan terus bergerak mencari berbagai sumber solusi baik anggaran maupun langkah sinergi hingga ke pusat dalam rangka terus mewujudkan kemajuan daerah disemua sektor.

Usis juga mengungkapkan bahwa banyak aspirasi dari masyarakat langsung maupun lewat wakil rakyat sehingga program yang akan menjadi target pelaksanaannya juga akan disesuaikan dengan skala prioritas serta azas manfaat utama sambil menunggu kecukupan anggaran dalam kegiatan dimaksud. ( ed/red )

Komentar

SK News Update