CJH Asal Seruyan Dilepas Secara Resmi

  • Bagikan
Pelepasan calon jemaah haji Seruyan oleh Asisten III. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – 8 Orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Seruyan tahun 1443 hijriah/ 2022 masehi resmi dilepas, yang dilaksanakan di pendopo rumah jabatan bupati yang diwakili Asisten III Sekretaris Daerah Sugian Noor.

CJH Seruyan masuk dalam gelombang ke 2 kloter 0-6 embarkasi Banjarmasin, dan sesuai dengan jadwal dalam keberangkatannya akan tergabung dengan CJH dari Kabupaten Kapuas, Barito Utara, Sukamara, Katingan, Barito Timur, dan murung raya.

“CJH Seruyan berangkat bersama 6 kabupaten lainnya di Kalimatan Tengah, dan semoga jadwal pemberangkatan tidak ada perubahan atau bahkan kendala yang terjadi,” kata Sugian Noor.

Sugian juga menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan para CJH agar selalu diberikan kesehatan, kemudahan, kekuatan lahir dan batin selama melaksanakan ibadah haji. “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah (pemda) pihaknya akan senantiasa memberikan doa yang terbaik,” ucapnya.

Dalam menjalankan ibadah haji kondisi fisik harus dijaga dengan baik, selalu mentaati seluruh arahan maupun petunjuk dari para pendamping, mulai dari berangkat, selama di tanah suci mekkah, hingga kembali ke kampung halaman nantinya.

“Menurut informasi saat ini kondisi cuaca dan suhu di Arab Saudi dalam keadaan panas yang ekstrim, sehingga CJH harus dapat mengurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah,” harapnya.

Selain itu, Sugian menambahkan, bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam penyelanggaraan haji disetiap tahunnya, mulai dari pemondokkan, pelayanan kesehatan, transportasi, dan lainnya. Hal tersebut selalu dilakukan sebagai langkah konkret peningkatan pelayanan menuju lebih baik. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!