Catatan Ridho Usai Pelatihan Menganyam Rotan

  • Bagikan
Sebanyak 22 Pemuda pemudi yang mengikuti pelatihan menganyam rotan oleh dinas Pemuda Olah Raga Kalteng. Foto : Aditya SKNews

SKNEWS, PULANG PISAU – Tak banyak pria menggeluti usaha menganyam rotan, berbeda dengan pemuda asal pandih batu ini berkeyakinan usaha menganyam akan menjadi pekerjaan baru jika ditekuni.

Ridho adalah salah satu dari 22 peserta menganyam rotan yang digagas oleh dinas pemuda dan olah raga, rata – rata peserta pelatihan adalah perempuan namun ada beberapa pria yang juga tertarik untuk ikut dalam pelatihan ini.

Ridho mengaku bahwa selama ini dirinya sebenarnya sudah menekuni usaha berdagang namun dirinya sangat tertarik untuk menemukan usaha baru dan salah satunya adalah ditemukannya paket programpelatihan menganyam rotan.

Bagi dirinya pelatihan tersebut adalah halyang baru namun dirinya berusaha untuk bisa mengikuti dan akan berusaha lebih mahir sebab anyaman rotan adalah tantangan menciptakan produk lokal.

Sebagai pemuda Ridho berharap akan mampu menguasai teknik menganyam rotan dan bertekad terus akan belajar jika pelatihan yang ikuti sudah selesai.

“ Saya senang dipilih menjadi peserta pelatihan ini, tentu inia dalah pengalaman baru saya dan sangat menarik sehingga ini akan menjadi awalpendangan saya untuk menekuni agar lebih mahir dan bisa menjadi peluang usaha baru,” Ucap Ridho.

Ridho mengaku sangat kesulitan awal memulai menganyam rotan namun dihari kedua dirinya sudah menemukan rumusnya sehingga keyakinannya untuk bisa menganyam rotan sngat kuat untuk menciptakan usha baru di rumahnya nanti. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!