oleh

Cagub Kalteng, H. Sugianto Sabran di Nyatakan Positif COVID -19 Jelang Debat Publik Tahap II

-Suara Daerah-3.134 views

Suarakahayannews, KALTENG – Calon Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2, H. Sugianto Sabran dinyatakan Positif COVID-19 setelah dilakukan test Swab jelang Debat  publik yang akan dilangsungkan di studio iNEWS tv malam ini, Kamis, 18/11/2020 sehingga dipasrtikan debat hanya dihadiri oleh calon wakil gubernurnya, H. Edy Pratowo.

Kabar posiif COVID-19 tersebut disampaikan langsung oleh Sugianto Sabran melalui video pendeknya, sementara dalam video pendek trersebut dirinya menyatakan dalam kondisi sehat namun sebagai bentuk tanggung jawab diri kepada masyarakat dan keluarga dia telah melakukan isolasi diri.

  • “ Assalamu alaikum, saat ini saya dinyatakan positif covid 19 dari hasil swab dan sebagai bentuk tanggungjawab saya kepada masyarakat dan keluarga maka saya melakukan isolasi diri namun keadaan saya baik – baik saja,” ucap Sugi di awal pernyataan dalam video berdurasi 2 menit 24 detik tersebut, Kamis, 18/11/2020.

Selanjutnya Sugi juga memberikan beberapa pesan  singkat untuk masyarakat agar berani melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala sebab virus covid-19 tidak menunjukkan gejala dan mudah menular sehingga jika terjangkit tidak menganggap sebuah aib yang harus ditutupi dan selalu optimis sembuh.

Sugianto diakhir pernyataannya berdoa untuk masyarakat Kalimantan Tengah agar selalu menjaga kesehatan diri dan patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan diair mengalir dan menjaga jarak dimanapun berada diantara masyarakat lain. ( rt/red )

Komentar

SK News Update