oleh

Bupati Serahkan Bantuan bagi 5.428 Jiwa Warga Dampak Banjir

SK NEWS, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat di 2 wilayah kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang sebanyak 30,3 ton beras untuk 5.428 jiwa yang terdampak akibat terjadinya bencana alam berupa meningginya debit air di kedua wilayah tersebut.

Bupati hadir dalam penyerahan bantuan dengan mengambil lokasi di desa Tanjung Sanggalang kecamatan Kahayan Tengah didampingi kepala Dinas Sosial dan pejabat lainnya termasuk kapolres Pulang Pisau serta aparat pemerintahan setempat.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan ke penerima dengan fasilitator dari pemerintah desa setempat dan diharapkan bantuan dapat meringankan beban masyarakat terdampak sambil menunggu normalnya Kembali aktifitas masyarakat sebagaimana banjir tahun ini tergolong cukup membuat aktifitas lumpuh akibat jalan lintas trans juga tidak dapat dilewati seperti biasa.

“ Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa bahan makanan untuk masyarakat di wilayah Kahayan Tengah dan Banama Tingang, harapan kita mereka tetap sabar didalam kondisi ini sambil menunggu kondisi normal kita berikan bantuan sembako ini sedikit banyak akan meringankan beban mereka saat air masih belum juga surut yang mengakibatkan roda ekonomi juga terganggu,” kata Bupati.

Penyerahan bantuan bahan makanan untuk masyarakat terdampak dilakukan pada Senin, (13/9/2021 ) tepat jam 15.00 wib sementara kepala dinas Sosial Pulang Pisau, Eknamensi Tawun berharap bahwa banjir yang terjadi tetap membuat masyarakat waspada dan kehadiran pemerintah untuk membantu bahan makanan hal tersebut adalah bentuk keperdulian dalam bersama memberikan solusi meringankan beban masyarakat terdampak.

Tawun juga mengatakan bahwa melalui apparat desa setempat seluruh bantuan akan disalurkan dengan segera mengingat seluruh bahan yang akan diberikan masyarakat semua sudah siap, “ Betul hari ini kita mendampingi bupati menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di 2 wilayah yang selanjutnya melalui apparat desa setempat bantuan segera di distribusikan ke penerima sebab bantuan yang diberikan walau tidak seberapa namun setidaknya ini adalah bentuk kepedulian pemerintah ditengah bencana alam yang menimpa 2 wilayah tersebjut,” kata tawun.

Dari data yang disampaikan bahwa jumlah penerima bantuan sebanyak 30.396,8 kg untuk 5.428 Jiwa dengan rincian beras 0,4g / Jiwa dikali 14 hari dengan sasaran kecamatan Kahayan Tengah ada 3 desa yakni Tanjung Sanggalang, Penda Barania dan Balukon sedangkan untuk wilayah Kecamatan Banama Tingan terdapat 9 desa yakni Pahawan, Ramang, Hanua, Hurung, Tambak, Lawang Uru, Bawan, Goha dan Tangkahen. ( suratman/red )

Komentar

SK News Update