Bupati Ingatkan OPD tak Beri Alasan Apapun Soal Percepatan Penyerapan Anggaran

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dan Sekda usai apel bersama pasca cuti lebaran sekaligus halal bil halal bersama seluruh ASN dan TKHL pemkab Pulang Pisau. Foto : Aditya
SK News, PULANG PISAU – Ditengah hujan yang mengguyur Pulang Pisau pemkab memberlakukan apel bersama pasca libur panjang lebaran 1443 hijriah namun apel dilaksanakan di ruang lobby setda setempat.

Tergambar dalam suasana apel bersama seluruh ASN dan TKHL yang berada dilingkungan pemkab Pulang Pisau sebagaimana  direncanakan digelar dihalaman kantor bupati namun kerena hujan tak kunjung reda maka apel dilaksanakan di ruang lobby setda setempat.

Ruang lobby yang terbatas tak menyurutkan suasana apel dengan menempati lorong – lorong bangunan kantor setda tersebut bahkan ratusan peserta tak bisa masuk dalam ruangan, mereka hanya berkumpul di teras – teras sekitar bangunan kantor bupati.

Dalam suasana tersebut bupati, Pudjirustaty Narang secara tegas mengajak agar seluruh ASN dapat bekerjasama bahu membahu mulai melaksanakan tugas dengan menepati janji untuk semaksimal mungkin penyerapan anggaran sebagaimana serapan pada tri wulan pertama sangat kecil.

Dengan tegas bupati juga tidak memberikan toleransi kepada OPD untuk tidak selalu memberi alasan klasik dan bupati mewajibkan agar seluruh yang terlibat dalam proses pekerjaan harus benar – benar berjalan baik hasilnya.

“ Selaku bupati saya mengajak seluruh ASN dan TKHL untuk bekerja secara maksimal, terkhusus untuk kepala OPD lakukan penyerapan anggaran segera mengingat ini sudah masuk triwulan ke 2 dan jangan ada alasan apapun sebab jika terlambat menyerap maka hasilnya juga dipastikan tidak baik,” kata Bupati.

Bupati memberikan contoh bahwa untuk tahun lalu juga terjadi hal demikian sehingga untuk tahun ini diharapkan tak terulang lagi bahwa jika lambat penyerapan dapat dipastikan pekerjaan tidak akan menghasilkan kualitas baik untuk kemajuan daerah.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!