Besok Wakil Gubernur Kalteng Kunjungi Pulang Pisau

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Besok pagi Minggu, 26 September 2021 sekitar jam 08.00 wib direncanakan wakil gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo akan berkunjung ke lokasi food estate desa Belanti Siam tepatnya akan hadir di lokasi Saung food estate di desa tersebut.

Ada 2 agenda yang menjadi tujuan Edy Pratowo yakni dirinya akan mengunjungi kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Pandih Batu yang juga berada di lokasi desa Belanti Siam.

Kedatangan Edy Pratowo tidak lain adalah guna mengetahui perkembangan terkini di kawasan food estate di Pulang Pisau dan keberangkatan rombongan dimulai dari rumah jabatan wakil gubernur menggunakan jalan darat dan direncanakan bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang juga akan menyambut rombongan tersebut dilokasi kegiatan.

Sebelumnya, Sabtu, 25 September 2021 Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo juga meninjau saluran irigasi di kawasan Food Estate yang berada di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub turut didampingi forkopimda Kalteng, Pj. Sekda Kalteng H. Nuryakin, Sekda Kabupaten Kapuas, Septedy, dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.

Kunjungan ini guna melihat secara langsung progres pembangunan infrastruktur irigasi di Desa Bentuk Jaya A5.

“Progres percepatan food estate terutama untuk pembangunan jaringan-jaringan irigasi perlu segera digenjot. Supaya penanaman padi bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya”, ujar Wagub disela kunjungannya.

H. Edy Pratowo berharap pembangunan infrastruktur baik irigasi maupun jaringan di kawasan pengembangan food estate yang berada di Desa Bentuk Jaya A5 dapat segera difungsikan.

“Kita terus mendorong agar pembangunan infrastruktur terkait dengan irigasi dan jaringan dapat dibangun dengan baik sehingga proses penanaman padi di kawasan food estate dapat segera tercapai”, pungkas Edy. [Fly/Adit/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!