Banyak Fasilitas Pendidikan Rusak dan Memprihatinkan

Anggota DPRD Seruyan dari daerah pemilihan I, Hj. Masfuatun, saat menjelaskan kondisi fasilitas pendidikan dan rumah dinas guru di Desa Tanjung Rangas. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Kondisi fasilitas pendidikan di setiap kecamatan di Kabupaten Seruyan banyak yang rusak dan sangat memprihatinkan, tentunya hal ini menjadi tugas instansi terkait untuk meningkatkan dan menindaklanjuti.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengungkapkan, anggaran untuk bidang pendidikan yang telah disepakati sudah sangat besar, namun realisasinya dinilai masih tidak tepat sasaran. Dalam kunjungan kerja yang dilakukan pada setiap kecamatan masih terdapat sekolah yang sarana dan prasarannya sudah tidak memadai.

“Salah satunya sekolah di Desa Tanjung Rangas dimana kondisi bangunan masih bagus, namun fasilitas sekolah seperti meja dan kursi banyak yang sudah rusak serta tidak bisa digunakan,” katanya, Jumat, (24/3/23).

Selain itu, untuk rumah dinas gurunya juga sangat memprihatinkan karena hampir seperti kandang hewan. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian instansi terkait untuk bersama menindaklanjuti, terlebih Desa Tanjung Rangas cukup dekat dengan ibu kota kabupaten.

“Instansi terkait harus melakukan upaya dan langkah untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, karena ini akan penghambat majunya dunia pendidikan di wilayah ini,” ujarnya.

Diharapkan, kedepannya permasalahan pada bidang pendidikan khususnya terkait dengan sarana dan prasarana bisa segera diatasi, agar aktivitas belajar mengajar dapat berjalan lancar dan menjadi lebih baik. *.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!