Bank Kalteng Salurkan CSR Motor Sampah untuk Percantik Wajah Kota

  • Bagikan
Serah Terima Motor Sampah untuk Pemerintah Kabupaten dari Bank Kalteng Pulang Pisau dalam rangka mengatasi menunmpuknya sampah diwilayah Kota Pulang Pisau. Foto : Eklusif.

SKNEWS, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang didampingi Plt. Kadis Lingkungan Hidup Pulang Pisau Ir. Juman dan beberapa Kepala SOPD dijajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau menerima langsung bantuan  Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau berupa 5 (lima) unit kendaraan Motor roda tiga merk Viar new karya 150 RL dihalaman Kantor Bank Kalteng Pulang Pisau,  Senin (17/01/22)

Bantuan langsung diserahkan Pimpinan  Cabang Bank Kalteng Pulang Pisau, Ebed Kadarusman mewakili PT.Bank Kalteng sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar dalam upaya mendukung penuh salah satu program yang diprioritaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau dalam menanggulangi permasalahan persampahan yang saat ini masih menjadi fenomena sosial di daerah ini.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah daerah mengucapkan apresiasi dan terima kasih, atas bantuan dari Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau sebagai mitra pembangunan dibidang perbankan yang telah memiliki kepedulian dan ikut bersama dalam memerangi persampahan di daerah ini, sehingga dengan adanya bantuan 5 (unit ) kendaraan roda tiga ini dapat menjadi sarana pengangkut sampah terutama di kawasan perkotaan yang menjadi wajah pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau”ujar Bupati.

Ditambahkan Ibu Rustaty Narang bahwa upaya memerangi sampah secara terintegrasi merupakan salah satu wujud mimpi saya saat menjadi Bupati Pulang Pisau, mengingat semakin bertambahnya jumlah penduduk, tingginya pengeluaran serta kebutuhan masyarakat yang semakin bervariasi  saat ini jelas akan menjadi persoalan yang sedini mungkin perlu dibangun kesadaran dan tanggung jawab bersama baik Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, dan Masyarakat.

“ Saya meminta kepada Dinas terkait persampahan dalam hal ini Dinas Lingkungan hidup, Dinas PUPR, Satpol PP,  Camat Kahayan hilir dan jajarannya berinovasi mencari formula terbaik sehingga akan terwujud Pulang Pisau Bersih, Pulang Pisau Sehat” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan CSR tersebut Plt. Kadis DLH Pulang Pisau, Ir. Juman, Kepala Dinas kominfo dan persandian Pulang Pisau, Drs. Insafi, Msi, Direktur Rumah Sakit Pulang Pisau Dr. Muliyanto Budiharjo, dan Camat Kahayan Hilir Osa Maliki, Msi. ( Aditya/red )

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!