Area Ini Cocok Jadi Tempat Bersantai

  • Bagikan
Tampak bundaran II Kuala Pembuang yang diusulkan jadi tempat bersantai masyarakat Kota Kuala Pembuang khususnya. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Mengingat di wilayah Kota Kuala Pembuang hingga saat ini belum ada ruang khusus untuk bersantai, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat sarankan di sepanjang Jalan Gajah Mada sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu aspirasi masyarakat setempat yang menginginkan adanya pembangunan tempat bersantai di dalam kota, disamping menunggu adanya bangunan yang menjadikan ciri khas tersendiri sebagai ikon Kuala Pembuang.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat cocok dan terbilang cukup strategis untuk dijadikan tempat bersantai masyarakat. “Kami menilai lokasi tersebut sangat strategis, karena jalan tak jauh dari pusat kota dan juga masih ada ruang kosong di pinggiran jalan sehingga bisa di bangun sebagai tempat bersantai warga,” katanya, Rabu, (20/4/2022).

Selain dilakukan penataan di sepanjang Jalan Gajah Mada, pemerintah daerah (pemda) juga perlu melakukan pembenahan di area Bundaran II tersebut. Paling tidak dibangunkan sebuah monumen yang menarik agar menjadi jadi ciri khas dan ikon tersendiri dari kota Kuala Pembuang. “Seperti di Sampit yang punya ikon sendiri yaitu Jelawat yang menjadikan ciri khas kota tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika pembangunan tersebut dapat direalisasikan, tentunya juga akan menambah perekonomian masyarakat setempat, terutama bagi para pedagang kecil yang sering berjualan di tempat tersebut. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!