Apel Dansat Kodam XII Tanjung Pura Satukan Gerak Samakan Persepsi

  • Bagikan
Mayjend TNI Sulaiman Agusto saat di wawancarai oleh media. Foto : Aditya

 

SK News, Pulang Pisau – Mengambil tempat di lokasi perkebunan kelapa sawit Menteng Kencana Mas Pulang Pisau, jajaran satuan komandan TNI Angkatan Darat menggelar apel Dansat tahun 2022.

Dalam rangka membangun komandan satuan TNI Angkatan Darat yang tangguh guna menjamin terwujudnya prajurit dan satuan TNI AD yang profesional dan sejahtera sebagai pilar TNI AD digelar apel komandan satuan TNI AD tersebar tahun anggaran 2022 di wilayah Kodam XII Tanjung Pura.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi perkebunan kelapa sawit Menteng Kencana Mas Pulang Pisau yang digelar selama beberapa hari dengan menghadirkan berbagai nara sumber serta ragam kegiatan penguatan TNI tangguh dalam melayani masyarakat.

Mengawali kegiatan tersebut seluruh personil juga melakukan foto bersama lengkap yel yel TNI tangguh dilapangan terbuka serta dilanjut kegiatan pembekalan Dansat di ruangan tenda tak jauh dari lokasi seluruh rangkain kegiatan.

Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Sulaiman Agusto usai arahan mengatakan bahwa apel Dansat digelar secara rutin disetiap tahun dalam rangka memberikan pembekalan baru serta melakukan evaluasi kegiatan tahun berjalan mewujudkan TNI tangguh.

” Kegiatan ini dilakukan setiap tahun oleh tentara AD, dengan tujuan menyatukan persepsi karena program-program yang sudah di laksanakan di 2021 akan di evaluasi di kegiatan ini dan juga merangkai program apa saja yang akan di lakukan di tahun 2022. ” ucap Sulaiman Agusto

Sementara itu danrem 102 Panju Panjung, Yudianto Putra Jaya menyampaikan bahwa kegiatan apel Dansat dilakukan dengan beragam kegiatan baik pembekalan dan praktek lapangan untuk barometer ketangguhan TNI AD dalam menjaga keutuhan bangsa.

Penyambutan ketua persit Kartika Candra Kirana daerah XII Tanjung Pura, Helly Sulaiman Agusto. Foto : Aditya

” Pada kegiatan ini ada berbagai rangkaian kegiatan dan juga kami mengharapkan dapatĀ  menyentuh kepada para Dansat ini dapat mengatasi kesulitan rakyat di wilayah tanggung jawab. ” ucap Yudianto.

Pada sesi pembekalan kegiatan berlangsung sangat padat sebagaimana target yang hendak dicapai adalah saling menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas sementara di lokasi yang berbeda juga digelar pengarahan bagi anggota hingga tingkat ranting langsung oleh ketua persit Kartika Candra Kirana daerah XII Tanjung Pura, Helly Sulaiman Agusto.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!