Anggota Baru Kerja Sama Menjadi Lebih Maksimal

Inilah suasana proses PAW Anggota DPRD Seruyan, Siti Mulyati sisa jabatan 2019-2024. Foto: Said SK_News.
Sekda Seruyan, H. Djainuddin Noor.

SKNews, Seruyan – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Djainuddin Noor, menyampaikan ucapan selamat kepada penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Seruyan Siti Mulyati, diharapkan kedepannya kerja sama antara pemerintah daerah (pemda) dan DPRD Seruyan bisa lebih maksimal.

Dikatakannya, adanya anggota DPRD yang telah resmi dilantik, tentunya kerja sama antara legislatif dan eksekutif perlu ditingkatkan dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan aspirasi masyarakat yang berada di daerah pemilihan (dapil) Siti Mulyati.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru Siti Mulyati, pelantikan ini merupakan awal bagi yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya, Selasa, (13/6/23).

Sekda menambahkan, PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan, sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan. Sebagai anggota DPRD yang baru perlu untuk segera melakukan penyesuaian, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib (tatib) yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Sesuai dengan undang-undang dasar 1945 sebagai daerah otonom, dalam hal ini DPRD mempunyai tugas untuk membentuk peraturan daerah (perda) bersama pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Seruyan, Siti Mulyati mengungkapkan, dalam waktu dekat akan mempelajari segala aturan, ketentuan, dan tatib yang ada di DPRD. “Insya Allah saya segera melakukan penyesuaian dan berkolaborasi bersama seluruh pihak terkait,” katanya.

Dijelaskannya, setelah dilantik ini pastinya akan melanjutkan perjuangan dari anggota yang sebelumnya, salah satunya akan menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, khususnya yang ada di dapil II. “Saya akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan selama ini, yang baik akan saya pertahankan dan yang kurang maka perlahan akan diperbaiki,” tutupnya. *.*

Respon (59)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!