Akses Jalan Menuju Pelabuhan Teluk Segintung Rusak

Pintu gerbang selama datang di Pelabuhan Teluk Segintung, dimana terlihat sejumlah kerusakan jalan akibat tidak dilakukan peningkatan. Foto: Said SK_News.
Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah.

SKNews, Seruyan – Akses jalan menuju Pelabuhan Teluk Segintung dan Desa Sungai Perlu mengalami kerusakan, legislator meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan dapat menganggarkan untuk peningkatan jalan tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah mengungkapkan, pemda perlu mengalokasikan dana untuk peningkatan akses jalan menuju Pelabuhan Teluk Segintung. Sehingga akses lebih mudah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, mengingat pelabuhan tersebut memiliki potensial yang cukup tinggi dan menjanjikan.

“Akses jalan menuju Pelabuhan Segintung belum sepenuhnya memadai, dimana masih ada puluhan kilo jalan yang belum diaspal dan memang sudah dilakukan pengerasan,” katanya, Senin, (17/7/23).

Ditambahkannya, usulan sudah pernah disampaikan agar jalan tersebut bisa dilakukan pengaspalan sejauh 2 kilometer (KM). Namun, hingga saat ini belum terealisasi dan jalan masih dalam kondisi rusak.

“Padahal apabila pembangunan jalan dapat terealisasi akan memudahkan aktivitas masyarakat di daerah setempat, dan hal ini juga menjadi kendala yang membuat pengunjung kurang berminat ke pelabuhan segintung,” jelasnya.

Selain itu, memang anggaran untuk pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Segintung cukup besar, dimana anggarannya sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (kalteng). *.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!