Workshop Nasional Peningkatan Kapasitas Manajemen Pemerintahan Desa Angkatan III

  • Bagikan

SK News, SERUYAN – Bupati Seruyan Yulhaidir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan Ibu Fauziah Yulhaidir menghadiri Workshop Nasional Peningkatan Kapasitas Manajemen Pemerintahan Desa Angkatan III.

Tema dalam kegiatan tersebut selaras dengan upaya percepatan pembangunan desa dan pengembangan potensi dari tata kelola pemerintahan desa yang baik dan mandiri, ” Strategi Percepatan Status dan Kemandirian Desa Bagi Penyelenggara Pemerintah Desa, PKK dan Lembaga Desa”.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Selsa, (17/5/2022 ) tersebut diikuti sebanyak 4 Provinsi dan 7 Kabupaten termasuk Kepala Desa dan BPD dari Kabupaten Seruyan.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adhian Noor, S.IP., M.A.P., dan Plt Kepala DPMD Taufik Kurahman, S.Pi., M.M.

” Peningkatan kafasitas Sumber daya aparatur khususnya aparatur pemerintahan desa merupakan salah satu program perioritas agar Kepala Desa, Perangkat Desa, Pimpinan dan Anggota BPD serta lembaga desa lainnya mampu memahami dan melaksanakan tupoksinya Dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ” Dikutif dari humas kominfo kabupaten Seruyan.

Diharapkan melalui forum workshop ini akan tersusun satu DIM (Daftar Inventaris Masalah) dari peserta sehingga dapat melahirkan pandangan yang konprehensip terhadap Perjalanan UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa dan regulasi turunannya yang akan Dituangkan dalam bentuk rekomendasi kepada Presiden RI, Kementerian dan Lembaga terkait, maupun Pimpinan MPR RI, DPR RI dan DPD RI khususnya dalam Menghadapi Revisi Undang-undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Melalui workshop ini Bupati seruyan berkesempatan memberikan arahan kepada kepala desa yang hadir, dalam arahannya Bupati berharap agar kepala desa dan BPD mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan apabila tidak mengerti agar ditanyakan kepada narasumber atau yang ahli dalam bidangnya, Bupati juga berterimakasih kepada penyelenggara yang berkenan memberikan waktu dan kesempatan di forum ini untuk memberikan arahan dan sambutan.

Dalam kesempatan ini pula Bupati dan Ketua TP PKK juga menerima plakat dari Badan Pusat Pemberdayaan Pendidikan Pelatihan Dan Advokasi Pemerintahan Desa Indonesia dan menyematkan pita kepada para peserta.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!