Tata Ruang Daerah Tetap Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah

SKNEWS, PULANG PISAU – Sekda Pulang Pisau menegaskan bahwa untuk mempercepat realisasi kerja tim perencanaan tata ruang diperlukan gerak cepat dengan melengkapi tim yang akan di SK kan, dipinta sepekan susunan tim harus rampung dimeja.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta menggarisbawahi bahwa perencanaan tata ruang sangat penting dalam membuat kebijakan dalam rangka mencari kepastian dalam perijinan disuatu daerah sehingga tim yang akan dibentuk harus benar – benar melibatkan semua pihak dalam satu arah menuju kemajuan Pulang Pisau.

“ Saya tegaskan bahwa tim ini merupakan tim yang sangat penting dan diperlukan kecepatan dalam bekerja sehingga saya menunggu Selasa depan susunan tim harus selesai dimeja saya apalagi saya juga dimasukkan sebagai ketua tim,” kata Sekda seraya mengatakan bahwa tata ruang daerah tetap mengacu pada kepentingan masyarakat selaras dengan visi misi kepala daerah.

Sekda juga menguraikan bahwa hal penting lainnya adalah sinergi antara pusat, provinsi dan daerah sedangkan menyikapi terbentuknya tim perencanaan tata ruang daerah, kepala dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I. Sangkai juga menyampaikan bahwa tim yang tergabung tersebut hampir seluruhnya terdiri dari OPD di Pulang Pisau serta pihak lain yang mempunyai peran dalam penataan ruang daerah.

Usis juga menegaskan perlunya bahwa tata ruang daerah juga harus dibarengi dengan upaya kepentingan investasi sehingga tata ruang yang dilakukan pemerintah daerah harus melibatkan semua unsur kepentingan masyarakat.

“ Saya sampaikan bahwa ada 2 poin yang wajib dipertegas dalam tugas tim yang tersusun nanti, pertama tata ruang daerah harus selaras dengan iklim investasi dan kedua tim yang tersusun adalah tim yang hampir terdiri dari seluruh OPD sehingga arah kebijakan dalam memajukan daerah juga akan disesuaikan dengan kepentingan bersama termasuk melayani masyarakat Pulang Pisau,” Terang Usis.

Acara sendiri juga memberikan ruang tanya jawab dan dalam sesi tersebut banyak masukan yang diharapkan dapat mempertajam kajian dalam proses tim kerja perencanaan tata ruang Pulang Pisau dalam rangka mewujudkan Pulang Pisau Maju, Berkeadilan dan Sejahtera selaras dengan visi misi kepala daerah.*.*

Respon (60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!