2 Fasilitas Publik disiapkan sebagai Pilot Project Pelayanan Masyarakat

Bupati Pulang Pisau saat menyambut secara khusus kedatangan rombongan Dirjen Kementerian Hukum dan HAM guna faktualiasi pelayanan publik di wilayah Pulang Pisau. Foto : Aditya
SKNEWS, PULANG PISAU – Dalam upaya terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat terkait dengan pelayanan publik maka Pulang Pisau mengajukan diri sebagai pilot project pelayanan publik di wilayah Kalimantan Tengah kepada kementerian hukum dan HAM.

Berkait hal tersebut secara khusus dirjen kemenkumham dan rombongan mendatangi serta meninjau secara langsung sejumlah kantor yang telah disiapkan secara khusus untuk ditinjau guna menjadikan sebagai sarana kantor yang sesuai dengan standart pelayanan prima oleh kementerian hukum dan HAM.

Kedatangan rombongan yang langsung dipimpin oleh dirjen kemenkumham, Mualim Abdi disambut langsung oleh bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang di aula setda setempat dengan upacara adat potong pantan dan tarian selamat datang.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan rasa bangga bahwa Pulang Pisau dihadiri langsung kepala kementerian hukum dan HAM, ini merupakan kehormatan bagi Pulang Pisau dalam rangka terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui penyediaan pelayanan publik di sarana pemerintah.

Kedatangan dirjen kemenkumham tersebut diharapkan bahwa 2 perkantoran yang dijadikan pilot project akan menjadi sarana pelayanan publik pemerintah untuk masyarakat dan akan dijadikan contoh OPD lain menyediakan fasilitas yang standart pelayanan prima.

Sementara itu kepala dirjen kemenhumham, Mualim Abdi menyampaikan bahwa Pulang Pisau telah mengajukan diri untuk ditinjau secara langsung penyediaan pelayanan publik apakah nantinya telah memenuhi syarat maka kemenhumham akan meninjau secara faktual kondisi sarana yang disediakan pemkab dalam pelayanan tersebut.

“ Pulang Pisau ini adalah salah satu pilot project yang akan kita jadikan lokasi penilaian langsung terkait dengan fasilitas yang tersedia di sejumlah sarana pelayanan, ini nanti yang akan kita nilai untuk diberikan sebuah penghargaan bahwa Pulang Pisau telah menyediakan sarana prasarana kepada masyarakat tanda membedakan status sosial baik manula, ibu hamil dan menyusui serta tempat khusus bagi disabilitas, ini yang akan kita lihat langsung nantinya,” ucap Mualim.

Terdapat 2 fasilitas publik yang ditinjau yakni kantor perijinan terpadu satu pintu ( DPMPTSP ) dan puskesmas di Bereng di wilayah Kahayan Hilir, kedua kantor dikunjungi dan dilakukan verifikasi faktual terkait penyedaiaan pelayanan publik apakah sudah standart diberikan kepada masyarakat.*.*

Respon (74)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!