bersama , pj. Bupati Mengawal Penurunan Angka Stunting

  • Bagikan
Nunu Andriani, PJ. Bupati saat hadir di desa Garung Pulang Pisau terkait upaya penurunan angka stunting di Pulang Pisau. Foto rls / Adtya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Stunting menjadi permasalahan yang harus di hadapi dan di tanggulangi secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak, pemerintah, pengusaha swassa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang paling berperan adalah di mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat sebagai individu atau pribadi.

Dengan membangun ketahanan keluarga secara utuh di perbagai bidang, baik bidang kesehatan, bidang ekonomi, pendidikan anak maupun kebahagiaan keluarga, mulai dari penanganan gizi, kualitas sanitasi, kualitas lingkungan, akses pendidikan, kesehatan sampai juga terjaganya sumber-sumber pendapatan.

Terkait hal tersebut, penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani melihat dan menyaksikan langsung kegiatan percepatan penurunan stunting dengan lokasi di desa Garung Jabiren Raya Pulang Pisau, kata Nunu bahwa persoalan stunting sangat  mustahil di kerjakan oleh satu organisasi atau opd saja namun perlu kebersamaan atau disebut dengan kata konvergensi.

” Hari ini DPW pulang punya inisiasi untuk kegiatan gemar posting tapi tanpa di dukung oleh kepala desa tidak mungkin terjadi, atau tanpa di dukung oleh puskesmas yang membuatkan menu untuk anak-anak kita hari ini tidak mungkin juga bisa terlaksana, maka pesan saya pertama mari kita dalam menyelesaikan masalah stunting harus kita kerjakan bersama-sama, bisa kita analogikan dengan lidi, bila satu lidi pasti mudah patah tapi kalo beberapa lidi maka akan kuat. Begitu juga dalam hal  menyelesaikan stunting kita semua harus ber konvergensi dan berkalobari bersama mulai dari keluarg, desa, kecamatan kabupaten, opd-opd (kesehatan, pendidikan, sosial, pu pr, dp3ap2kb, dmpd, pertanian, pangan ) dan lainnya harus saling bergotong royong jangan jalan sendiri-sendiri, ” ucap Nunu.

Nunu menyebut bahwa desa Garung termasuk kampung keluarga berkualitas, sehingga sudah pasti diketahui program tersebut , dengan selalu berharap desa Garung agar membentuk tim masak dashat tercermin giat hari ini dan satu bulan kedepan atau dua bulan kedepan untuk menu makanan di laksanakan oleh dwp kabupaten pulang pisau bekerjasama dengan puskesmas dan pkk desa, serta diarapkan dapat di teruskan oleh tp pkk desa selaku ketua  tim percepatan penurunan stunting tingkat desa di bantu oleh tim masak dashat bisa melanjutkan inovasi gemar posting di desa garung. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!