Workshop Daya Dukung Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
workshop pembinaan forum usaha pariwisata dan budaya dengan melibatkan Dinas Perdagangan Industri dan UMKM setempat dalam satu forum serta menghadirkan para pemangku kebijakan di wilayah kecamatan se-kabupaten pulang pisau. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Menggerakan ekonomi masyarakat tidak cukup hanya dengan menikmati kemajuan potensi wisata, daya dukung ekonomi masyarakat sekitar sangat perlu ditingkatkan .

Pemerintah daerah pulang pisau terus menggerakan sektor ekonomi di berbagai bidang dan potensi daerah terlebih bidang ekonomi kreatif kebudayaan dan pariwisata terus mendapat perhatian serius melalui dinas terkait.

Arahan khusus bupati pulang pisau, Pudjirustaty Narang menginstruksikan kepada jajarannya untuk lebih melakukan inovasi di bidang tugasnya sementara dinas kebudayaan dan pariwisata merespon hal tersebut.

Salah satunya dengan digelarnya workshop pembinaan forum usaha pariwisata dan budaya dengan melibatkan Dinas Perdagangan Industri dan UMKM setempat dalam satu forum serta menghadirkan para pemangku kebijakan di wilayah kecamatan se-kabupaten pulang pisau.

Bakhzar Effendi Kadis Budpar mewakili bupati pulang pisau menyampaikan harapan yang tinggi untuk pengembangan pariwisata di padu serasikan dengan peningkatan ekonomi kreatif.

“ Kami berharap masyarakat dapat lebih memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana mengoptimalisasikan potensi-potensi destinasi yang ada di tempat mereka sehingga mereka tidak saja mendapatkan manfaat-manfaat hasil dari kepariwisataan itu sendiri tetapi dalam aspek ekonomi lainnya itu bisa di lakukan oleh mereka. “ ucap Bakhzar.

Dengan workshop tersebut di harapkan seluruh pemangku kebijakan akan lebih memperhatikan potensi wilayahnya dalam pengembangan sektor budaya dan pariwisata seiring dengan peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!