Wartawan bagian dari Fungsi Kontrol Sosial, PWI Gelar Safari Jurnalistik

Safari Jurnalisitk PWI Pulang Pisau ke wilayah Pndih Batu sebagai bagian dai fungsi kontrol sosial. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Perjalanan safari jurnalistik di wilayah kecamatan di kabupaten pulang pisau mencatat bahwa organissi wartawan PWI sebagai mitra pemerintah turut menjadi bagian mendorong realisasi pelaksanaan program pembangunan daerah.

Pulang Pisau jelang hari jadi ke 21 tahun 2023 ini memberikan gambaran penting bahwa pulang pisau sebagai daerah pemekaran terus melakukan berbagai upaya membangun wilayah agar sejajar dengan daerah lain yang sudah maju.

Sejalan dengan visi misi pimpinan daerah untuk terus mewujudkan masyarakat Pulang Pisau Maju, adil dan sejahtera harus menjadi slogan semua pihak sehingga kemajuan daerah akan terwujud berkat upaya bersama menyesuaikan dengan bidang tugas serta fungsi masing – masing komponen masyarakat dan slah satunya wartawan yang tergabung di organisasi PWi juga menjadi bagian terpenting sebuah kontrol sosial.

Masyarakat Pulang Pisau yang masih mengandalkan angkutan melalui jalur air dan ferry penyeberangan perlahan akan semakin bisa menikmati jalan darat memacu pertumbuhan ekonomi diberbagai bidang peluang kerja semakin mudah.

Safari jurnlistik PWI perwakilan pulang pisau saat berkunjung ke sejumlah titik pembangunan wilayah Pandih Batu melihat langsung bahwa sarana prasarana yang dibagun untuk akses masyarakat semakin merata.

Ferdinand Yacob yang juga sekretaris dinas PUPR Pulang Pisau saat berada dilokasi pembangunan mengatakan bahwa sejumlah ruas jalan yang menjadi kendala akses pendukung ekonomi masyarakat perlahan semakin diwujukan.

“ Pemerintah daerah untuk tahun ini telah melakukan upaya pelayanan masyarakat dibidang insfrastruktur jalan, perlahan akan terus dilakukan upaya membangun titik-titik yang diyakini dapat membuka akses jalan semakin membaik, tentu hal tersebut juga dilandasi kajian mendalam mana jalan yang akan dilakukan peningkatan atau tahapan kapan akan dilakukan pembangunan,” ucap Ferdinand.

Disebutkan juga bahwa sejumlah ruas jalan di wilayah Pandih Batu saat ini pemerintah melalui dinas PUPR juga meningkatkn jalan di wilayah Palambahen tentu kata Ferdinand upaya tersebut juga menjadi bagian terpenting dari realisasi program pemerintah mendukung lokasi ketahanan pangan nasional.

Menurutnya pemerintah daerah melalui dinas PUPR Pulang Pisau senantiasa merealisasikan hasil – hasil musrenbang di tingkat kecamatan untuk secara perlahan menyesuaikan anggaran guna dialokasikan sejumlah usulan untuk skala prioritas pembangunan membuka akses perekonomian masyarakat.*.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!