Warga Tanjung Rangas II harapkan bibit pisang kapok

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Denni Rahmadani menyampaikan bahwa masyarakat di Desa Tanjung Rangas II, Kecamatan Danau Seluluk, mengharapkan adanya bantuan pengolahan lahan dan bibit pisang kapok, hal tersebut agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Hal tersebut disampaikan langsung oleh masyarakat di desa tersebut yang mana mereka mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Seruyan untuk pengolahan lahan dan bibit pisang kapok,” kata Denni di Kuala Pembuang.

Menurut dia, perkebunan pisang kapok ini cukup menjanjikan untuk ditekuni, bahkan di Bumi Gawi Hantantiring ini juga pernah menjadi penyedia pisang tersebut, akan tetapi karena saat ini banyak perkebunan pisang masyarakat yang terserang virus sehingga hal tersebut menurun drastis.

“Memang di Seruyan dulu untuk produksi hasil panen pisang kapok kita sangat melimpah dan bahkan kita setiap dalam setiap seminggu sekali akan dikirim keluar daerah, namun hal itu mengalami penurunan yang sangat jauh setelah banyak perkebunan yang terinfeksi virus,” ungkapnya.

Lanjut dia menyampaikan, Pemkab Seruyan harus bisa memaksimalkan perkebunan pisang kapok ini kembali mengingat potensinya sangat tinggi, mamang untuk wilayah di Seruyan Hilir Timur yang merupakan penghasil pisang terbanyak tapi saat ini hampir 90 persen terserang hama atau virus sehingga tidak bisa dimaksimalkan lagi. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!