Waket I: Optimalkan Jalan dan Jembatan

Wakil Ketua I DPRD Bambang Yantoko, saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di wilayah setempat. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan didorong untuk melakukan optimalisasi jalan dan jembatan yang ada di wilayah setempat, agar akses seluruh desa dan kecamatan bisa terhubung denga baik.

Optimalnya 2 akses tersebut tentu akan memperlancar konektivitas antar wilayah,  baik itu penghubung antar desa, kecamatan, maupun lintas antar kabupaten.

“Optimalsisasi jalan dan jembatan sangat perlu dilakukan untuk memudahkan akses transportasi di suatu wilayah,” kata Wakil Ketua I DPRD Bambang Yantoko, Kamis, (12/5/2022).

Menurutnya, akses transportasi merupakan faktor penting untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah, jika semua akses dapat terhubung ke seluruh wilayah dengan baik tentu akan lebih memudahkan masyarakat dalam memasarkan sumber daya alam (SDA) di daerah.

“Jika akses jalan lancar tentu perekonomian masyarakat kita juga lancar, terlebih di daerah ini terdapat banyak kekayaan alam, sehingga masayarakat akan lebih mudah menjual belikan produk-produk lokal yang dibuat,” ujarnya.

Politikus Golkar itu menambahkan, apabila akses jalan dan jembatan lancar tidak menutup kemungkinan investor-investor juga akan banyak masuk untuk berinvestasi. Tentunya akan berdampak terhadap prekonomian dan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

“Investor akan masuk dengan sendirinya, karena melihat potensi-potensi Seruyan yang banyak untuk bisa dikembangkan, baik itu dibidang pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata, dan lainnya. *.*

Respon (68)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!