oleh

Wagub dan Wakapolda Kembali Tinjau Vaksin Massal

SK News, PULANG PISAU – Target capaian vaksinasi untuk kaum lansia terus dilakukan oleh tim satgas covid-19 Pulang Pisau, dalam pelaksanaanya kegiatan dipantau oleh pemerintah provinsi dan diharapkan vaksinasi kaum lansia tersebut segera dapat diselesaikan pemerintah daerah.

Untuk yang kedua kalinya pantauan langsung dilakukan oleh wakil gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo bersama Wakapolda Kalimantan tengah, Jumat ( 11/6/2021 ) di lokasi kegiatan halaman SMA Negeri 1 Kahayan Hilir.

Jika beberapa waktu lalu kunjungan kerja dihadiri untuk vaksinasi wilayah kecamatan Jabiren Raya, kali ini kunjungan kerja dilakukan di wilayah Kahayan Hilir namun yang mendampingi wagub adalah wakapolda.

Seperti biasa dalam kunjungan kerjanya rombongan disambut langsung oleh pejabat pemerintah setempat baik SOPD dan Forkominda dengan sasaran lansia sendiri difokuskan pada lansia wali murid SMA Negeri 1 Kahayan Hilir yang berusia 40 tahun ke atas.

Agenda kunjungan kerja hari ini diperkirakan dilakukan jam 9.45 wib dengan rangkaian yakni meninjau vaksin lansia wilayah Pulang Pisau dan Kapuas.

Plt, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang juga dijadwalkan menyambut langsung kedatangan rombongan wagub ke lokasi kegiatan sebagaimana dalam kunjungan kerja ke Jabiren Plt, bupati juga memberikan kata sambutan dengan melaporkan perkembangan pelaksanaan vaksin lansia.

Kepala sekolah SMA 1 Negeri Kahayan Hilir, Suparno saat dihubungi media juga menyampaikan kesiapan sebagai lokasi pelaksanaan vaksin lansia dimana untuk peserta vaksin sendiri diambil dari orang tua siswa dengan kriteria umur diatas 40 tahun sebagai upaya juga dalam persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka Juli mendatang.menurutnya dengan dilakukan vaksin pada lansia dan orang tua murid diharapkan sedikit banyak akan memberikan pengamanan diri untuk tidak terjadi penyebaran covid-19 di Pulang Pisau dimana lansia sangat rentan pada tingkatan kematian akibat virus Corona. ( Ad/red )

Komentar

SK News Update