oleh

Vaksin Massal Libatkan 800 Tenaga Pendidikan dan Pelayan Publik Lainnya

SK NEWS, PULANG PISAU – Pelaksanaan vaksin massal yang diperuntukkan pada pelayanan publik di Pulang Pisau digelar di aula bappeda litbang dengan melibatkan tenaga kesehatan dari RSUD dan gabungan.

 

Pada kegiatan ini yang menjadi sasaran vaksin massal adalah tenaga pendidikan serta pelayanan publik lainnya dan disampaikan direktur RSUD bahwa pihaknya telah melakukan vaksin tidak saja pada kegiatan ini namun dihari – hari sebelumnya vaksinasi juga telah dilaksanakan secara maraton baik tenaga kesehatan, pejabat pemerintah TNI, polri dan wartawan,

Menurut dr. Muliyanto Budihardjo bahwa di Pulang Pisau sendiri telah mendapat pasokan vaksin sebanyak 2.040 vial single dosis, 440 multi dosis sehingga total 6. 440 dosis dan setiap datangnya vaksin pihaknya langsung melakukan distribusi untuk diberikan kepada sasaran kegiatan vaksin yang menyebar di 8 kabupaten di semua wilayah Pulang pisau.

” Hari ini kita laksanakan vaksin massal sebagaimana intruksi dari provinsi Kalteng dimana untuk 1000 vaksin ini kami siapkan khusus buat tenaga pendidikan serta pelayanan publik lainnya sehingga target kita akhir tahun bisa menjangkau sekitar 70 persen masyarakat Pulang Pisau,” kata Muliyanto.

Muliyanto berharap target pemberian vaksin kepada masyarakat pulang pisau dapat segera selesai dengan catatan pasokan vaksin juga dapat terus masuk ke pulang pisau.

Kemungkinan besar proses seluruh vaksinasi akan selasai hingga Maret 2022 mendatang walaupun tidak 100 persen masyarakat dapat diberikan vaksin sebab vaksin disuntikkan hanya untuk masyarakat dengan syarat tertentu. ( sr/red )

Komentar

SK News Update