Utamakan Kebutuhan Wajib Dasar Bagi Pendidik dan Nakes

  • Bagikan
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, H. Bambang Yantoko, saat berkunjung dan melihat langsung kondisi rumah dinas guru di wilayah setempat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan didorong agar dapat mengutamakan kebutuhan wajib dasar bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, hal tersebut dilakukan mengingat minimnya fasilitas yang berikan bagi yang bertugas di daerah pedalaman.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, pemda telah menugaskan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan di daerah pelosok, namun untuk fasilitas penunjang yang diberikan masih kurang maksimal dan perlu mendapatkan perhatian serius, terutama terkait dengan rumah atau tempat tinggal yang masih menjadi permasalahan.

“Sampai saat ini permasalahan tempat tinggal bagi pendidik dan tenaga kesehatan masih terjadi, mengingat kondisi bangunan yang tersedia sudah sangat tidak layak huni, sehingga perlu adanya pembangunan ulang,” katanya, Selasa, (26/4/2022).

Disebutkannya, rumah dinas yang ada sudah dibangun sekitar tahun 1980 dan 1990 silam, dan hingga saat ini tidak ada dilakukan sentuhan baik untuk perehaban maupun pembangunan, tentu kondisi tersebut sangat membahayakan jika dipaksakan untuk ditempati.

“Kondisi bangunan yang tersedia di tempat tersebut sudah termakan usia dan beberapa bagian mengalami kerusakan, sehingga apabila dipaksakan untuk di tempati akan berakibat buruk bagi keselamatan,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya selalu mendorong pemda  setempat agar mengutamakan kebutuhan wajib dasar, baik itu fasilitas tempat tinggal, kebutuhan transportasi, tempat praktek, dan lainnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!