Usia 67 Tahun Kalteng Sudah Lebih Baik

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah, usai mengikuti upacara hari jadi Provinsi Kalteng ke 67 tahun yang dilaksanakan Pemda Seruyan. Dinilai banyak capaian yang telah berhasil dilakukan sejauh ini. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Memasuki usia yang ke 67 tahun, Provinsi Kalimantan Tengah dinilai sudah lebih baik dimana telah banyak capaian dan keberhasilan yang telah dilakukan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah menyampaikan, banyak sektor yang telah dicapai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah sejauh ini, terutama pembangunan yang telah dilaksanakan dan hal ini perlu dilakukan peningkatan kedepannya.

“Selama kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran APBD Provinsi Kalteng mengalami penambahan hingga 2 kali lipat. Hal ini tidak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan,” katanya, Selasa, (28/5/24).

Diterangkannya, langkah yang telah dilakukan berdampak besar terhadap pembangunan di Kalteng, sehingga saat ini dapat berjalan dengan merata dan setiap masalah bisa diselesaikan dengan baik.

“Angka kemiskinan saat ini juga berada di bawah angka nasional, tentu upaya ini harus dilakukan secara berkelanjutan agar angka kemiskinan di seluruh kabupaten kota dapat ditekan secara menyeluruh,” ujarnya.

Lebih jauh diterangkannya, begita juga terkait dengan angka kemiskinan, secara nasional rata-rata berada diangka 9 persen, sementara Kalteng hanya dikisaran 3 persen.

“Bagi pemimpin yang akan menjabat di masa yang akan datang program-program yang telah berhasil dicapai ini perlu dilanjutkan, sehingga kesejahteraan masyarakat kalteng dapat meningkat seperti di provinsi yang lebih maju,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!