UPBU Kuala Pembuang Mitigasi Keamanan Jelang Nataru dan Pemilu

  • Bagikan
Kepala UPBU Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin, ketika memimpin langsung bersama anggota komite keamanan bandara. Rapat ini menjadi upaya mitigasi untuk pengamanan nataru dan pemilu serentak 2024. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kuala Pembuang melakukan mitigasi bersama komite keamanan bandara, dalam rangka memastikan keamanan di area bandara menjelang natal dan tahun baru (nataru), serta pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024.

Kepala UPBU Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin menyampaikan, sebagai langkah  antisipasi sejak dini dan mitigasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka diperlukan langkah, strategi, dan upaya pengendalian bersama seluruh anggota komite.

“Kami bersama komite keamanan bandara ini melakukan koordinasi secara intensif, yang tujuannya adalah untuk menghindari hal-hal atau kejadian menjelang nataru dan pemilu yang waktunya sudah semakin mendekat,” katanya, Jumat, (24/11/23).

Dijelaskannya, nataru tahun ini waktunya sangat berdekatan dengan masa kampanye pemilu serentak, tentu kerawanan terhadap keamanan dan kenyamanan di area bandara harus dapat diantisipasi sejak awal.

“Terutama ketika ada tokoh atau petinggi parpai politik yang datang melalui jalur bandara, ini yang perlu dilakukan pengamanan, karena dikhawatirkan ada pergerakkan massa yang ikut menjemput, sehingga berdampak terhadap penumpang lainnya,” ungkapnya.

Hariddin berharap, rapat bersama komite pengamanan ini dapat memberikan antisipasi resiko yang kemungkinan terjadi nantinya, sehingga ada upaya dan langkah yang akan disepakati secara bersama, terutama anggota komite akan dapat menjalankan tugasnya secara maksimal. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!