Upaya Maksimalkan Capaian Vaksin dengan Ketersediaan Gerai Vaksin

  • Bagikan
ipda Abi Wahyu saat berada dilokasi kegiatan masyarakat dengan siaga menyediakan gerai vaksin untuk masyarakat lebih mudah megakses vaksin di semua tahapan. Foto : Perdi
SK News, PULANG PISAU – Sebagaimana tindak lanjut dari percepatan capaian vaksin di wilayah Kahayan Hilir, kapolsek bersama jajaran tim nakes selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat untuk penyediaan gerai vaksin.

Vaksin merupakan upaya perlindungan masyarakat untuk tidak tertular virus covid-19 sehingga diharapkan masyarakat dapat menyambutnya dengan bersedia divaksin baik vaksin tahap 1, 2 dan booster.

Salah satu penekanannya adalah menyediakan gerai vaksin di berbagai acara masyarakat, upaya tersebut dimaksudkan untuk lebih mempercepat capaian vaskin di wilayah pulang pisau.

Kapolsek Kahayan Hilir, ipda Abi Wahyu mengatakan bahwa pihaknya bersama tim nakes puskesmas Pulang Pisau setiap saat hadir ditengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan penyediaan gerai vaksin agar masyarakat lebih mudah meng-akses untuk vaksin.

Dikatakan Abi bahwa untuk capaian vaksin tahap 1 dan 2 di akui sudah lebih banyak masyarakat yang sudah vaksin namun untuk booster prosentasinya masih cukup rendah sehingga berbagai upaya masih terus dilakukan termasuk upaya jemput bola.

“ Ini adalah bentuk upaya kami Polsek Kahayan Hilir dalam percepatan vaksin, bersama nakes kita selalu hadir menyediakan geraivaksin untuk masyarakat bisa mengakses layanan vaksin dengan mudah sebab setiap ada kegiatan kita selalu menyediakan gerai vaksin dilokasi,” kata Abi.

Gerai vaksin sendiri hampir semua kegiatan telah disediakan seperti halnya kegiatan pasar ramadan, operasi pasar dan pembagian bantuan langsung tunai bahkan di semua kegiatan masyarakat termasuk keagamaan dan dalam setiap kegiatan tersebut gerai vaksin bisa menjaring sedikitnya 50 orang tervaksin dan upaya tersebut juga efektif dilakukan.

“ Prosentase vaksin tahap 1 dan 2 di Kahayan Hilir cukup memuaskan namun untuk booster masih rendah sehingga upaya jemput bola dan sosialisasi juga tetap kita lakukan harapannya agar masyarakat mempunyai kekebalan tubuh yang maksimal dalam rangka terhindarkan dari penyebaran virus corona yang masih ada,” ucapnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!