Tingkatkan Sosialisasi untuk Meminimalisir Kekerasan

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Hj. Masfuatun, ketika meminta instansi terkait untuk menekan permasalahan kekerasan terhadap kaum perempuan dan pelecehan anak di bawah umur. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dalam upaya meminimalisir dan menghindari terjadinya kembali kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, legislator meminta dinas terkait untuk aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya di setiap satuan pendidikan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengatakan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih sering terjadi dan faktornya terkadang sepele. Dimana setiap tahunnya kekerasan maupun pelecehan terhadap kaum perempuan dan anak di bawah umur masih sering ditemukan.

“Dalam hal ini dinas terkait perlu melakukan pemberdayaan terhadap perempuan agar bisa lebih setara, termasuk  pelecehan terhadap anak yang berada di bawah umur juga harus diusut tuntas,” katanya, Selasa, (28/3/23).

Menurutnya, sosialisasi ke setiap satuan pendidikan sangat penting untuk dilakukan, agar anak bisa mendapatkan pemahaman dan pihak sekolah bisa memberikan bimbingan yang lebih baik.

“Keluarga juga wajib ikut andil untik mengawasi anaknya saat berada di luar rumah, jangan sampai anak salah pergaulan dan melakukan hal yang bisa merusak masa depannya,” ujarnya.

Masfuatun menambahkan, kegiatan di sekolah seperti ekstrakurikuler juga perlu dioptimalkan, agar anak tidak memiliki banyak waktu untuk bermain di luar rumah dan pengawasan terhadap anak lebih maksimal. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!