Tingkatkan SDM untuk Kembangkan Kerajinan Daerah

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Masfuatun meminta kepada pemerintah  setempat melalui instansi terkaitnya agar bisa lebih giat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), dalam rangka untuk menggali dan mengembangkan potensi kerajinan daerah.

Menurut dia,  hal tersebut tentunya memang sudah menjadi tugas dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya, untuk dapat lebih menggali dan melakukan pengelolaan terhadap pengembangan kerajinan daerah, sehingga lebih berkembang dan memiliki kualitas yang baik serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

“Saya harap instansi terkait bisa meningkatkan SDM pengrajin dengan berbagai macam program seperti halnya bimbingan, sosialisasi dan lain sebagainya agar mampu menggali potensi yang dimiliki,” kata Masfuatun di Kuala Pembuang.

Lanjut dia, jika berbicara dari segi potensi kerajinan, tentunya banyak hal yang bisa dikembangkan dan tersebar di seluruh wilayah yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini, salah satunya seperti anyaman dari bahan baku purun.

Masfuatun menyampaikan, bahwa pihaknya akan sangat mendukung jika langkah Pemkab Seruyan untuk mengembangkan potensi daerah ini bisa dioptimalkan. Mengingat hal itu bisa mendongkrak pendapatan masyarakat khususnya para pengrajin daerah yang ada. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!