Tingkatkan Sarpras Pelabuhan Teluk Segintung

SKNEWS – SERUYAN – Dalam rangka mengoptimalkan pengoperasionalan pelabuhan Teluk Segintung, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk melanjutkan serta mempercepat pembangunan sarana prasarana (sarpras) pendukung pelabuhan laut tersebut.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan, pembangunan sarana prasarana pendukung merupakan hal penting untuk mendukung kelancaran pengoperasionalan pelabuhan itu sendiri, seperti jalan penghubung dari pusat industri perkebunan kelapa sawit ke pelabuhan laut Teluk Segintung yang harus secepatnya dibenahi.

“Kami dari kalangan legilatif terus mendorong Pemkab untuk membangun dan meningkatkan sarpras pendukung pelabuhan teluk segintung, seperti jalan penghubung dari pusat industri ke pelabuhan serta sarpras lainnya,” kata Argiansyah.

Politisi PDI Perjuangan itu meyakini, dengan lancarnya akses jalan menuju pelabuhan tersebut tentunya akan membuat para pelaku usaha akan banyak memanfaatkan dan menggunakan pelabuhan sebagai menggiatkan ekonomi mereka, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Perlu diketahui, hal ini merupakan saran dan usulan yang terus berulang kali kami sampaikan kepada pemerintah setempat, dimana program ini seharusnya sudah berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Lebih jauh disampaikannya, hal tersebut juga merupakan misi ke-6 pembangunan Kabupaten Seruyan tahun 2018-2023, yakni mewujudkan pelabuhan laut teluk Segintung sebagai pintu gerbang ekonomi Kabupaten Seruyan.

Maka dari itu, pihaknya terus mengingatkan dan mendorong visi-misi kepala daerah tersebut dapat terwujud semaksimalnya sampai tahun 2023. (Said/ Red)

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!