Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Seminar Pendidikan

  • Bagikan
Ketua PGRI Seruyan, Hartasima (tengah), didampingi sekretaris Disdik Seruyan, Kastam (2 kiri), ketika menghaidiri pembukaan kegiatan seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh PGRI setempat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna mendorong peningkatan mutu pendidikan dan memotivasi para tenaga pendidik, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Seruyan menyelenggarakan seminar pendidikan.

Ketua PGRI Kabupaten Seruyan, Hartasima mengatakan, seminar pendidikan ini menjadi rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke – 78 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

“Alhamdulillah hari ini PGRI Kabuapten Seruyan dan bekerjasama dengan PGRI Seruyan Hilir berinisiatif menggelar seminar, hari jumat nanti ada gerak jalan indah, dan juga hari seninnya ada upacara sebagai puncak peringatan HUT PGRI dan HGN,” katanya, Selasa, (21/11/23).

Narasumber seminar pendidikan, Hasiholan Yusuf.

Dijelaskannya, melalui peringatan ini dapat memacu semangat para pendidik untuk selalu berinovasi, kreatif, memiliki pengetahuan untuk lebih maju, dan terpenting lagi melakukan pengembangan diri.

“Yang perlu ditekankan saat ini adalah bagaimana guru atau pendidik memajukan dunia pendidikan, sehingga munculnya sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Seminar ini menjadi upaya dan langkah untuk mengembang pengetahuan pendidik,” jelas.

Diharapkan, semakin tahun pendidik yang ada di daerah ini khususnya, dapat menambah pengetahuan dan wawasannya, agar dunia pendidikan dapat bersaing dan lebih maju dari daerah lainnya.

Seminar pendidikan ini dihadiri perwakilan PGRI Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Seminar pendidikan yang dilakukan ini bertemakan semangat menjadi pendidik hebat, yang disampaikan oleh Narasumber Hasiholan Yusuf dari Balai Pendidikan Guru Penggerak (BGP) Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!