Tingkatkan Fasilitas Penunjang Wisata Sungai Bakau

  • Bagikan
kondisi kolam renang di obyek Wisata Sungai Bakau. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Guna meningkatkan daya tarik pengunjung untuk berwisata ke Obyek Wisata Sungai bakau, tentunya fasilitas penunjang harus lebih di optimalkan lagi, terutama kolam renang yang saat ini kondisinya rusak berat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, kolam renang tersebut kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, di mana dari awal pembangunannya sampai pada saat ini belum pernah dioperasionalkan, sehingga kondisinya dalam keadaan rusak berat dan nampak tidak terawat.

“Kami terus mendorong pemerintah daerah (pemda) agar bangunan kolam renang di wisata tersebut dilakukan perbaikan agar dapat dimanfaatkan, karena anggaran yang dikeluarkan cukup besar,” katanya.

Menurutnya, objek wisata Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki, sehingga pemerintah selaku penggerak wajib untuk memperhatikan sarana prasara termasuk fasilitas penunjangnya.

Ditambahkannya, dengan fasilitas dan penunjang yang dikelola dengan baik, diyakininya pengunjung di wisata itu akan meningkat yang tentunya akan memberikan dampak positif, salah satunya berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi di sektor pariwisata. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!