oleh

Tim Verifikasi Faktual Turun ke Sekolah Cek Kesiapan Sekolah

SK NEWS, PULANG PISAU – Tim satgas covid-19 melakukan verifikasi faktual terhadap sekolah – sekolah yang mengajukan permohonan belajar tatap muka, tim tersebut dibentuk satgas penanganan penyebaran covid-19 dengan nama tim satgas verifikasi faktual.

Tim verifikasi bertugas mendatangi sekolah – sekolah yang mengajukan pertemuan tatap muka dengan melibatkan tim dinas pendidikan, kesehatan, RSUD, TNI serta POLRI dan tim satgas covid-19 sendiri, mereka turun ke 8 wilayah kecamatan untuk melihat langsung kesiapan sekolah tersebut sebelum melakukan belajar tatap muka.

Drs. Salahudin, selaku kepala BPBD yang juga koordinator penanganan covid-19 Pulang Pisau menjelaskan bahwa tim yang dibentuk tersebut selanjutnya akan melaporkan hasil verifikasi dilapangan untuk diperiksa dan diterbitkan surat keputusan diperbolehkan belajar tatap muka.

Untuk wilayah Pulang Pisau dari semua sekolah terdapat 70 sekolah yang mengajukan belajar tatap muka dan dari 70 sekolah tersebut saat dilapangan dilakukan cek kesiapan meliputi ketentuan SKB kementerian terkait kesiapan sekolah dalam pemnyediaan sarana dan prasarana yang diperlukan mengacu pada protokol kesehatan.

“ Terdapat kurang lebih 70 sekolah di Pulang Pisau yang mengajukan permohonan belajar tatap muka, selanjutnya kami membentuk tim yang dinamakan tim verifikasi factual dan tugas mereka melakukan kegiatan turun lapangan melihat langsung kondisi sekolah apakah sudah memenuhi standart protocol Kesehatan atau belum,” kata Salahudin.

Selanjutnya ungkap Salahudin mereka melaporkan kondisi dilapangan untuk bahan tim satgas melakukan pemeriksaan berkas serta lampiran foto dan video sebagai bahan tim untuk menerbitkan surat rekomendasi kegiatan PTM ( Pertemuan Tatap Muka ).

Ditambahkan salahudin bahwa jika nanti tim satgas mengeluarkan rekomendasi kegiatan belajar tatap muka maka diharapkan sekolah konsisten dalam menerapkan ketentuan yang berlaku sementara tim juga akan mengadakan pemantauan dalam kegiatan disekolah sebagai bahan evaluasi selanjutnya. ( suratman / red )

Komentar

SK News Update