Tim Siaga Karhutla Lakukan Langkah Pencegahan Berkala

Potret Karhutla diwilayah Pulang Pisau yang dengan kesiapan tim karhutla berhasil dipadamkam. Foto : Aditya / Tim bpbd SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Sebuah rekaman vidio amatir tim BPBD Pulang Pisau terjadi kebakaran lahan dikawasan Sebangau Kuala, upaya tim pemburu api yang bergerak cepat berhasil memadamkan api hingga tak meluas lebih lebar.

Kawasan Pulang Pisau dibeberapa lokasi lahan kosong kerap digunakan warga untuk mencari ikan, namun seringnya terjadi lalai maka sebuah lokasi lahan kosong berkobar menyebabkan api melebar hingga 1,5 hektar dan beruntung kesiapan tim pemburu api berhasil melakukan pemadaman .

Atas kejadian belum lama ini jajaran BPBD, MPA kecamatan dan desa hingga polsek setempat melakukan upaya pengawasan yang lebih ketat aktifitas warga di area lokasi yang kerap dimanfaatkan untuk pemancingan warga.

BPBD dan polres tetap melakukan upaya mengantisipasi terjadinya karhutla termasuk menggerakkan tim untuk terus berlatih serta kampanye cegah karhutla agar titik – titik api tak terus bertambah bahkan tim mpa semakin cakap.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Mada Ramadita selalu menekankan tim agat terus melakukan gerakan kampanye pengcegahan karhutla serta menyiapkan perlatan agar siaga ditempat.

“ Beberapa titik api yang terjadi di wilayah Pulang Pisau sudah dapat kita selesaikan dan yang paling penting adalah terus melakukan upaya deteksi agar tak ada lagi kejadian karhutla di Pulang Pisau serta kesiapan tim juga sangat penting kita siagakan setiap saat dan tentu peralatan harus dipastikan berfungsi dengan baik,” ucap kapolres.

Dengan langkah siaga dan terus sosialisi diharapkan titik api yang terjadi sekecil apapun untuk bisa dilakukan pencegahan agar tak meluas, atas hal yang sudah terjadi polres dan tim juga sigap untuk melakukan pemadaman dengan cepat.*.*

Respon (69)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!