oleh

Tim satgas COVID-19 Rapat Penundaan Sekolah Tatap Muka 

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Tidak mau ambil resiko terjadinya penyebaran covid-19 yang makin meluas di Bumi Handep Hapakat tim satgas melakukan rapat terbatas untuk menyikapi rencana sekolah tatap muka mulai tahun 2021 nanti.

Berdasarkan hasil rapat tim satgas, Ir. Saripudin selaku wakil ketua 3 yang juga pj. Sekda Pulang Pisau mengatakan bahwa hasil kajian tim bahwa tahun 2021 masih belum memberikan rekomendasi bagi sekolah untuk melakukan belajar secara langsung atau tatap muka.

Menurut Saripudin penundaan dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan dengan terus melakukan evaluasi perkembangan kasus positif covid-19 di Pulang Pisau.

” Trend penyebaran kasus terkonfirmasi positif saat ini masih terus bertambah dan cenderung meningkat sehingga hasil rapat tim tidak memperkenankan sekolah melakukan belajar secara langsung atau tatap muka dengan batas waktu yang tidak bisa kami tentukan dengan mengacu pada evaluasi perkembangan kasus positif,” kata Saripudin.

Dihimbau kepada para guru dan sekolah agar memaklumi kondisi yang ada dengan senantiasa menahan diri untuk tidak melanggar hasil rapat tim namun hendaknya dunia pendidikan agar terus dilakukan inovasi penerapan belajar dari rumah.

Saripudin juga menghimbau agar orang tua murid juga melakukan pengawasan kepada anak – anaknya agar tidak bebas keluar rumah serta mematuhi protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Saat ini kasus positif covid-19 masih sangat tinggi mencapai 230 orang lebih sehingga jika masyarakat waspada dengan patuh protokol kesehatan maka Pulang Pisau akan tidak terus bertambah kasus positif covid-19.

” Jangan menganggap remeh penyebaran covid-19 sebab jika hal tersebut ada di masyarakat maka yang menjadi korban adalah kita semua, lakukan penerapan protokol kesehatan agar penyebaran tidak terus bertambah,” kata Saripudin.

Di penghujung tahun 2020 dan memasuki tahun 2021 Saripudin juga mengingatkan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak sebab kebiasaan malam pergantian tahun dilaksanakan dengan menggelar perayaan – perayaan sehingga diharapkan agar semua pihak menahan diri termasuk pengawasan anak – anak alam kegiatan diluar rumah. ( Ed/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update