Tim Pengendali Stunting Dilepas

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang pisau, Nunu Andriani saat melakukan pemberian suapan makanan kepada anak dalam pelepasan tim Pengendali stunting yang berlangsung di Aula Banama Tingang. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – program penanggulangan stunting terus dimaksimalkan dalam capaian kinerja, bapak angkat stunting dipulang pisau mulai diluncurkan turun ke lokus stunting di wilayah 8 kecamatan se-kabupaten pulang pisau.

Peran tim penggerak PKK menjadi garda terdepan dalam menjalankan program lanjutan bapak angkat stunting, terdapat sedikitnya 40 desa yang akan ditangani dalam target penurunan angka stunting di pulang pisau.

Program penurunan stunting akan menjadi target capaian kinerja tim yang akan turun ke desa-desa lokus stunting dengan mengawal program bapak angkat yang diberikan alokasi anggaran 75 juta setiap desa lokus stunting.

Ketua tim penggerak PKK menjadi ibu angkat penanganan stunting di semua wilayah lokus stunting di pulang pisau, dimaksudkan agar peran penanganan stunting lebih mudah dalam kerja dilapangan nantinya.

Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani berharap perang terhadap stunting akan dapat dirasakan manfaatnya tahun 2025 mendatang dan salah satunya adalah program pendampingan anak yang lahir hingga 1000 hari pertama kelahiran.

“ Tentunya kita sama-sama berharap perang terhadap stunting akan dapat dirasakan manfaatnya di tahun 2025 mendatang dan salah satunya adalah program pendampingan anak yang lahir hingga 1000 hari pertama kelahiran. “ Ucap Nunu.

Nunu Andriani juga menekankan pentingnya kerja bersama, tidak saja bapak angkat hanya fokus terhadap desa yang menjadi bapak angkat namun juga kerjasama akan dapat lebih memaksimalkan peran penanganan penurunan angka stunting.

  • Bagikan
error: Content is protected !!