oleh

Tim Pengawasan Monitoring Lapangan

-Advetorial-77 views

SKNews – Pulang Pisau : Koordinator Bidang Pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, Triono Rahyudi membeberkan temuannya di lapangan tentang tidak dipatuhinya protokol kesehatan oleh pedagang dan pembeli di wilayah Kabupaten Pulang Pisau memberikan beberapa solusi diantaranya pemasangan plastik pembatas disepanjang lapak pedagang dipasar Patanak.

“Kita banyak menemukan pedagang dan pembeli yang bertransaksi tidak menggunakan masker, sehingga kami dari tim gugus tugas memberikan alternatif memasangkan plastik pembatas di tempat dagangan warga untuk memberi jarak saat melakukan transaksi jual-beli,” ujar Triono usai memantau sejumlah pasar di wilayah kabupaten itu.

Dengan temuan ini, lanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan sosialisasi yang selama ini gencar dilakukan tim GTPP Covid-19 Pulang Pisau.

“Kita akan evaluasi dan memperbaiki apa saja kekurangan kita sehingga masih banyak ditemukan warga pedagang dan pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya, Jumat (12/6/2020) di Pulang Pisau.

Triono menjelaskan, roda perekonomian di Pulang Pisau tetap harus berjalan. Namun kepatuhan penerapan protokol kesehatan juga harus dilaksanakan.

“Jik warga dibiarkan tanpa diawasi maka pandemi Covid-19 di Pulang pisau tidak akan cepat berakhir, penyebaran virus tidak akan bisa dikendalikan jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 ini,” tegasnya. asri/rt/red

Komentar

SK News Update