oleh

Tim Nakes Targetkan Pelaksanaan Vaksin Untuk 12.390 Lansia

SK News PULANG PISAU – Untuk terus menuntaskan target vaksinasi di wilayah kabupaten Pulang Pisau selain kepada pelayan publik tim satgas juga mentargetkan pelaksanaan vaksin untuk 12.390 lansia.

 

Lansia adalah resiko terbesar rawan penularan covid-19 sehingga walau tenaga pendidikan dalam hal ini guru belum semua mendapat vaksin namun pelaksanaan vaksin lansia tetap dijalankan dengan pola silang 1 dibanding 2 artinya jika pelayan publik 10 orang maka lansia sebanyak 20 orang.

Adapun teknis pelaksanaannya diserahkan kepada sarana kesehatan di masing – masing kecamatan dan diharapkan lansia akan dapat diselesaikan mei mendatang kemudian setelah lansia baru masyarakat umum.

Dokter pande putu gina selaku kepala bidang P2p dinas kesehatan mengatakan bahwa pihaknya dalam pemberian vaksin lansia mengacu pada teknis yang diberlakukan kementerian Kesehatan.

“ Bahwa pihaknya dalam pemberian vaksin lansia mengacu pada teknis yang di berlakukan kementerian Kesehatan,” Ungkap Pande.

Dokter Pande menyebut bahwa lansia merupakan resiko tertular covid-19 dengan tingkat kematian tertinggi sehingga menjadi target pemberian vaksin prioritas dan diharapkan puskesmas – puskesmas memenuhi target yang telah diberlakukan. (my/red).

 

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update