oleh

Tim Gugus Tugas Beberkan Kasus Covid 19 terbaru

PULANG PISAU – SKNEWS : Seperti disampaikan juru bicara tim kesehatan gugus tugas  pencegahan dan penanganan Covid 19 Sebanyak 6 OTG dari Kecamatan Jabiren Raya telah selesai masa karantina, dan 2 ODP dari Kecamatan Kahayan Hilir  juga selesai masa pemantauannya sehingga kabar ini pun juga menjadi salah satu prestasi dan kabar gembira bagi masyarakat Pulang  Pisau.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc. dalam Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Sabtu (02/05/2020).

“Untuk OTG 6 orang dari Desa Jabiren telah menjalani 2 kali swab, dan hasilnya negatif, jadi untuk OTG hari ini berkurang 6 orang, namun hari ini juga ada penambahan 2 OTG, yaitu 2 orang dari Kelurahan Pulang Pisau, sehingga total OTG hari ini ada 100 orang, selesai pemantauan 26 orang”, jelas dr. Mul.

Secara umum juga disampaikannya bahwa Sebaran OTG, Kec. Banama Tingang ada 3 orang (Desa Bawan 3 orang), Kec. Kahayan Hilir ada 46 orang (Desa Mentaren II 39 orang, Desa Mentaren I 4 orang, Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang, Kel. Pulang Pisau 2 orang), Kec. Maliku ada 24 org (Desa Garantung 21 orang, Desa Maliku Baru 2 orang, Desa Gandang 1 orang), Kec. Pandih Batu ada 13 orang (Desa Pangkoh Hulu 8 orang dan Desa Pangkoh Sari 5 orang), Kec. Kahayan Tengah 14 orang (Desa Sigi 6 orang, Desa Bukit Rawi 7 orang, Desa Tuwung 1 orang). Adapun selesai OTG berjumlah 26 orang, dari Desa Jabiren 6 orang, Desa Tahai Jaya 18 orang dan Desa Gohong 1 orang dan 1 orang dari Desa Garantung karena menjadi PDP.

Untuk ODP hari ini berkurang 2 orang karena telah selesai masa pemantauannya, yaitu 1 orang dari Desa Kalawa dan 1 orang dari Desa Mentaren I Kecamatan Kahayan Hilir. Sebelumnya berjumlah 7 orang dan sekarang menjadi 5 orang. Sebaran ODP, Kec. Kahayan Hilir 4 orang dan Kec. Sebangau Kuala 1 orang. Total ODP selesai pemantauan ada 37 orang, dari Kec. Kahayan Hilir 14 orang, Kec. Pandih Batu 4 orang, Kec. Maliku 12 orang, Kec. Sebangau Kuala 3 orang, Kec. Kahayan Tengah 1 orang, Kec. Banama Tingang 2 orang, dan 1 orang dari Kec. Kahayan Kuala.

Lebih lanjut dr. Mul mengatakan, hari ini PDP masih tetap berjumlah 2 orang, dengan sebaran 1 orang dari Desa  Garantung Kec. Maliku, dan 1 orang dari Desa Tahawa Kec. Kahayan Tengah, Kedua orang PDP tersebut saat ini masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya.

Sedangkan Positif covid-19 ada 5 orang, 1 orang positif telah sembuh dari Desa Bawan Kec. Banama Tingang, 1 orang dari Desa Sigi Kec. Kahayan Tengah, 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu Kec. Pandih Batu, 1 orang dari Desa Garantung Kec. Maliku, dan 1 orang dari Desa Mentaren II Kec. Kahayan Hilir. Positif Covid-19 yang belum sembuh dan masih dalam perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya ada 4 orang, pungkas dr. Mul. rt/red

Komentar

SK News Update