Terpapar Positif, MTs Negeri 1 Pulang Pisau Diliburkan

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Diketahui positif Covid-19 Sekolah MTs Negeri 1 Pulang Pisau kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ), hal tersebut dilakukan agar tidak lebih banyak lagi siswa yang tertular virus dari klaster sekolah.

Kepala Sekolah  MTs Negeri 1 Pulang Pisau, Muliyani mengatakan bahwa siswa tersebut merupakan siswa kelas 9 yang pada saat sekolah juga diantar jemput namun yang jelas atas kejadian tersebut sekolah mengambil langkah cepat melakukan antisipasi menutup sekolah selama sepekan dan diharapkan proses belajar tetap berjalan melalui jarak jauh.

“ Ada 1 yang terpapar yaitu kelas 9 C dan saat ini sekolah mengambil langkah cepat dengan meliburkan sekolah hingga Jumat pekan depan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus di lingkungan sekolah,” ucap Muliyani.

Dikatakan Muliyani bahwa penerapan pembelajaran tatap muka di MTs Negeri 1 selama ini telah diterapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan pola pembelajaran 50 persen dan persiapan 100 persen namun mendadak dilakukan penghentian kembali hingga sekolah dinyatakan steril kembali.

Dijelaskan Muliyani berdasarkan penelusuran bahwa terpaparnya salah satu siswa tersebut belum diketahui secara jelas asal mula virus didapat namun berdasarkan koordinasi dengan tim satgas atas kejadian tersebut diserahkan untuk tindak lanjut penelusuran dan pihak sekolah sendiri tetap melakukan upaya sterilisasi di lingkungan sekolah.

Bis Sekolah yang juga sudah beroperasi selama ini hendaknya juga menjadi kewaspadaan sendiri sebab diketahui keberadaan bis sekolah tidak ada diterapkan protokol kesehatan terutama jaga jarak sehingga guna antisipasi lebih meluas perlu dilakukan berbagai upaya dini agar tidak ada klaster sekolah yang lebih luas. [ ratman/red )

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!