Terbaik, Desa Sakajang Terima Tanda Prestasi Posyandu Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Sekda Pulang Pisau, Toni harisinta saat menerima penghargaan prestasi posyandu desa sakakajang Jabiren raya. Foto : Gerryawan / rls Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Tak disangka perjuangan desa Sakakajang Jabiren Raya untuk menampilkan yang terbaik dalam pelayanan posyandu patut diacungi jempol, pasalnya lomba desa Posyandu tingkat provinsi Kalimantan Tengah justru berhasil memberikan nilai terbaik dengan predikat juara satu.

Predikat sang juara diterima langsung oleh sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta dalam agenda rapat koordinasi Penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengukuhan pengurus DPD Asosiasi Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalteng hari ini.

Dengan diterimanya prestasi terbaik juara I lomba Posyandu yang diraih desa Sakajajang tentu harapannya bahwa hal tersebut akan menjadi daya pacu desa – desa lain agar terus melalakukan perbaikan demi peningkatan pelayanan dan yang paling penting adalah upaya yang sungguh sungguh memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Kepala dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr. Pande Putugina bahwa ditunjuknya desa Sakakajang menjadi juara pertama lomba desa adalah sebuah prestasi yang tidak mengkhianati usaha sehingga juga menjadi kabar baik dalam rangka lebih mendorong kami jajaran kesehatan untuk semakin siap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat/

” Ini adalah kabar baik bagi kami dan tentu ini juga sangat kami yakini menjadi salah satu semangat agar desa lain juga senantiasa meningktkan pelayanan untuk anak-anak, balita dan lansia agar nilai akhirnya juga akan memperbaiki penurunan angka stunting diwilayah Pulang Pisau,” ucap Pande.

Menurut Pande bahwa desa Sakakajang ada beberapa lokasi pelayanan posyandu, hal tersebut dipicu oleh jarak pemukinan warga yang saling berjauhan sehingga lokasi pelayanan posyandu juga dibagi menjadi 2 agar lebih mudah tim kesehatan melayani warga.

Namun demikian kata Pande bahwa lokasi di balai desa Sakakajang adalah lokasi yang paling lengkap seperti ruang pelayanan posyandu, apotik hidup, taman pendiidkan anak dan sangat strategis adanya aula desa yang secara rutin digunakan untuk pelayanan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!