Tepuk Tangan Seluruh Kades Pecahkan Suasana Rakornis

oleh -109 views
Apresiasi Pemerinah dalam mendukung kemajuan desa.

Pulang Pisau ( SKNews ): Seluruh Kepala Desa dan Operator Desa hari ini diberikan keahlian khusus dalam melakukan kinerja pemerintahan desa, hal ini dilatar belakangi oleh keinginan pemerintah untuk memaksimalkan peran  aparatur desa dalam melayani masyarakat yang cepat dan efektif serta memberikan motifasi untuk kemajuan setiap desa di masing-masing wilayah kerja.

“ Hari ini merupakan rakornis  desa yang merupakan agenda rutin DPMD namun hari ini ada yang istimewa karena hari ini merupakan rakornis desa berbasis  aplikasi yang nilai akhirnya akan kemajuan desa di seluruh wilayah Pulang Pisau sebagaimana bupati Pulang Pisau juga akan menyampaian paparan terkait dengan pola kebijakan pemerintahan desa dan kelurahan,” Kata Syaripul Pasaribu yang juga kepala Dinas pada DPMD Pulang Pisau.

Tepuk Tangan dari seluruh kepala desa dan Lurah memecahkan suasana rapat kerja saat  sambutan Kepala Dinas disampaikan bahwa Pemerintah akan menambah anggaran dana desa yang semula 55 milyar  ditambah pada  anggaran perubahan  menjadi 5 Milyar sehingga totalnya sebesar  60 Milyar.

Diharapkan kata Syaripul agar sepulang dari Rakornis ini seluruh kepala desa menggelar rapat persiapan dalam rangka alokasi penambahan anggaran yang diberikan pemerintah dengan catatan bahwa semua kebutuhan membangun desa diberikan penyerapan yang maksimal.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau melalui Plh. Sekda Pulang Pisau, Susilo Tamin  saat membacakan sambutan bupati juga dirasakanoleh seluruh peserta rakornis terkait dengan disampaikannya bahwa salah satu bentuk keseriusan pemerintah daerah adalah dengan memberikan kesejahtera nilai tertinggi di Kalimantan Tengah atas Penghasilan dan tunjangan aparatur pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan desa.

Sementara itu Bupati juga menegaskan bahwa pertambahan alokasi anggaran desa hendaknya digunakan untuk mendukung peningkatan sarana prasarana desa serta peningkatan SDM agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat dan ini menurut bupati agar dilaksanakan dengan baik sehingga reward atas kinerja dalam menjalankan pemerintahan desapun akan diberikan kepada desa yang menunjukkan kinerja baik.red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih