oleh

Tatkala Pj. Sekda Bicara Soal Pemotongan Anggaran

PEMERINTAHAN – Sebesar 50 persen anggaran SOPD dilakukan pemotongan guna penanganan covid 19 di bumi handep hapakat Pulang Pisau, upaya ini sesuai dengan ketentuan dan Juknis secara nasional akibat dampak wabah covid 19 di Indonesia

Dalam keterangannya Pj. Sekda Pulang Pisau, Ir. Saripudin berharap masyarakat benar – benar mau mematuhi himbauan pemerintah sehingga wabah covid 19 yang kemungkinan bulan Mei merupakan puncak siklus covid 19 ini dapat dilewati dengan baik tanpa adanya peningkatan pasien.

“ Kami dipemerintahan sudah berusaha memberikan penanganan bagi dampak yang ditimbulkan sehingga mari bersama – sama kita patuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid 19, termasuk pemotongan anggaran 50 persen pun kita lakukan walau disisi lain akan berpengaruh pada kinerja pemerintahan daerah dalam percepatan pembangunan,” kata Saripudin seraya menguraikan bahwa yang paling penting diatas segalanya adalah pengananan covid dahulu.

Jika masyarakat tidak mematuhinya maka tidak menutup kemungkinan wabah akan memerlukan waktu yang lebih panjang lagi sehingga berakibat pada terhambatnya program percepatan pembanngunan daerah.

Pemerintah daerah sendiri tentunya sudah berupaya sekuat tenaga guna mencegah penyebaran coronavirus ini namun lagi-lagi tingkat kepatuhan masyarakatlah yang menjadi kunci pencegahan Pemotongan anggaran 50 persen tentu juga akibat dari upaya pemerintah dalam menangani dampak yang timbul akibat wabah ini mulai dari penanganan hingga pemulihan. ( rm/red )

Komentar

SK News Update